Search
Now showing items 1-6 of 6
Kontribusi Pendidikan Karakter Terhadap Perkembangan Sosial Anak Usia Dini pada POS PAUD Aster 43 Kabupaten Jember Tahun 2013
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilakukan pada POS PAUD Aster 43 yang selalu mengajarkan dan menerapkan berbagai pendidikan
karakter yang dikaitkan dengan perkembangan sosial anak usia dini. Pendidikan karakter diberikan agar anak
dapat ...
PENGARUH METODE OUTBOUNDTERHADAP PERKEMBANGAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK PADA KELOMPOK BERMAIN PAUD CAHAYA NURANI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang paling mendasar bagi pembentukan sumber daya manusia di
masa mendatang. Dalam proses fakta di lapangan sering ditemukannya guru kesulitan memfasilitasi anak yang ...
Meningkatkan Keterampilan Mengarang dengan Menggunakan Media Buku Curhat pada Siswa Kelas IVB SDN Tamanan 2 Bondowoso
(UNEJ, 2014)
Abstrak
Penelitian ini dilaksanakan di SDN Tamanan 2 Bondowoso dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan mengarang dengan menggunakan media Buku Curhat pada siswa kelas IVB. Permasalahan yang menjadi latar belakang ...
Penerapan Teori Belajar Bruner dan Metode Discovery
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di kelas III SDN 01 Kaligondo Genteng Banyuwangi dengan tujuan untuk menerapkan teori
belajar Bruner dan metode discoveryagar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III mata ...
Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Pendekatan Open Ended Problem Pada Siswa Kelas III SDN 4 Gambiran Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Tahun Pelajaran 2013/2014
(UNEJ, 2014)
Penelitian ini dilaksanakan di SDN 4 Gambiran Banyuwangi dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas III dalam memberikan tanggapan melalui pendekatan open ended problem. Permasalahan yang menjadi ...
Penerapan Strategi Discovery untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil
(UNEJ, 2014)
Pembelajaran IPA di kelas V b SDN Ajung 03 masih menggunakan metode yang konvensional, yaitu suatu metode yang
menititikberatkan pada guru sebagai subyek aktif dalam pembelajaran. Hal tersebut berdampak pada rendahnya ...