Show simple item record

dc.contributor.authorANISAUL MASRUROH
dc.date.accessioned2014-01-23T04:22:20Z
dc.date.available2014-01-23T04:22:20Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM050210191042
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22019
dc.description.abstractAda beberapa faktor yang sangat berperan dalam keberhasilan kegiatan belajar mengajar matematika. Faktor-faktor itulah yang membutuhkan perhatian demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan. Salah satu faktor tersebut adalah proses kegiatan pembelajaran yang melibatkan guru dan siswa. Hal ini berarti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pembelajaran banyak tergantung dari bagaimana proses pembelajaran antara siswa dengan guru. Berdasarkan informasi yang diberikan guru kelas VII SMP N 1 Tanggul adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dikarenakan siswa beranggapan bahwa mata pelajaran matematika khususnya pada pokok bahasan persamaan linier satu variabel merupakan materi yang sulit. Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan persamaan linier satu variabel dikarenakan siswa kurang memahami konsep dalam menentukan model matematika. Untuk itu salah satu cara untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization (TAI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapkan pembelajaran kooperatif model Teams Assisted Individualization (TAI), mengetahui aktivitas belajar siswa, dan mengetahui peningkatan hasil belajar siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050210191042;
dc.subjectAKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERIen_US
dc.titlePENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAMS ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL DI KELAS VII C SMP NEGERI 1 TANGGUL SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2009/2010en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record