• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGGUNAAN STRATEGI IMAGE STREAMING (MENGALIRKAN BAYANGAN) PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMK (Studi Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Materi Pokok Suhu dan Kalor Kelas XI SMK Negeri 2 Jember Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011)

    Thumbnail
    View/Open
    MOH. KHOZINATUL ASROR.pdf (53.70Kb)
    Date
    2014-01-23
    Author
    MOH. KHOZINATUL ASROR
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    IPA adalah ilmu pengetahuan yang sistematis dan dirumuskan berdasarkan hasil pengamatan dan induksi, yang berhubungan dengan gejala-gejala kebendaan . Ilmu fisika merupakan bagian dari Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang berkaitan dengan cara mencari tahu dan memahami alam secara sistematis. Fisika bukan hanya penguasaan sekumpulan pengetahuan berupa fakta, konsep, dan prinsip kerja saja, tetapi juga sebagai suatu penemuan. Tujuan pembelajaran fisika di lembaga sekolah yaitu memberikan bekal pengetahuan tentang fisika, kemampuan dalamketerampilan, proses meningkatkan kreatifitas, dan sikap ilmiah untuk menghasilkan karya teknologi sederhana yang berkaitan dengan kebutuhan manusia sekarang. Untuk mencapai sasaran tersebut, maka pembelajaran fisika perlu dilaksanakan secara baik dan benar. Upaya memperbaiki pembelajaran selain melalui pembaharuan kurikulum, perubahan pola kegiatan pembelajaran, pemilihan media pendidikan, strategi , model maupun metode pembelajaran yang sesuai dan pola penilaian akan menentukan hasil pendidikan. Salah satu strategi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik fisika yaitu strategi image streaming (mengalirkan bayangan). Strategi image streaming (mengalirkan bayangan) adalah strategi pembelajaran yang memanfaatkan teknik pemikiran visual yang memulai suatu visualisasi dan kemudian melihat apa yang dapat dipelajari dari hal-hal yang teramati.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21960
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository