Show simple item record

dc.contributor.authorENDANG SETYOWATI
dc.date.accessioned2013-12-02T03:46:06Z
dc.date.available2013-12-02T03:46:06Z
dc.date.issued2013-12-02
dc.identifier.nimNIM080820201038
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/2192
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan efisiensi dan efektivitas kinerja pada Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Lumajang serta hasil kinerja dari efisiensi dan efektivitas pada Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Lumajang. Jenis penelitian yang digunakan termasuk dalam penelitian deskriptif yaitu penelitian terhadap masalah yang berupa fakta atau kenyataan yang ada. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dilengkapi dengan data sekunder. Data primer yang dikumpulkan dari informan awal yaitu unsur-unsur pimpinan Dinas Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Lumajang. Data sekunder adalah data yang diperoleh dari arsip-arsip atau data-data yang ada di Dinas Pegelola Keuangan Daerah Kabupaten Lumajang. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis pendekatan Balanced Scorecard, yang dalam hal ini akan ditinjau dari segi pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi empat indikator kinerja yaitu kinerja keuangan, kinerja pelanggan, kinerja proses internal, dan kinerja pembelajaran dan pertumbuhan. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja keuangan pada tahun 2008/2009 capaian indikator kinerjanya sebesar 131,12% yang mengandung arti sangat baik, sedangkan tahun 2010 capaian indikator kinerjanya hanya mencapai 97,72% yang berarti sangat baik. Kinerja pelanggan menunjukkan bahwa, pada tahun 2008/2009 capaian indikator kinerjanya mencapai 125,84% yang berarti sangat baik. Kinerja proses internal menunjukkan bahwa, pada tahun 2008/2009 capaian indikator kinerja sebesar 122,22 % yang berarti termasuk katagori sangat baik dan untuk tahun 2010 mencapai 85,71% juga termasuk katagori sangat baik. Dan, kinerja pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan bahwa tahun 2008/2009 capaian indikator kinerjanya sebesar 28,57% yang berarti kurang baik dan pada tahun 2010 capaian indikator kinerja juga menurun hanya mencapai 25% yang juga berarti kurang baik.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080820201038;
dc.subjectefisiensi dan efektivitas, Balanced Scorecard, kinerja keuangan, kinerja pelanggan, kinerja proses internal, dan kinerja pembelajaran dan pertumbuhanen_US
dc.titleANALISIS EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PENGELUARAN ANGGARAN BELANJA LANGSUNG BARANG DAN JASA PADA DINAS PENGELOLA KEUANGAN DAERAH KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record