• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TRANSPARANSI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN DI DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    gdlhub- (70)xa.pdf (3.387Mb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    Kartini Dwi Haryani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kualitas pelayanan merupakan suatu yang didambakan oleh masyarakat pelanggan sekaligus sebagai sesuatu yang diiginkan oleh aparat pemberi pelayanan. Kualitas pelayanan bukan saja menggambarkan tentang barang/jasa yang diberikan aparat adalah sama dengan yang diharapkan pelanggan, tetapi juga menggambarkan performansi aparat dalam memberikan pelayanan..Penampilan fisik, keandalan pelayanan, daya tanggap, jaminan mutu, rasa empati merupakan dimensi performansi aparatur pelayanan. Dengan demikian kualitas pelayanan merupakan masalah yang penting untuk diteliti. Penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh aparatur pemerintah dalam berbagai sektor pelayanan, terutama yang menyangkut pemenuhan hak-hak sipil dan kebutuhan dasar masyarakat. kinerjanya masih belum seperti yang diharapkan. Hal ini dapat dilihat antara lain dari banyaknya pengaduan atau keluhan dari masyaraktat dan dunia usaha, baik seperti menyangkut prosedur dan mekanisme kerjntanga pelayanan yang berbelit-belit, tidak transparan, kurang informasi, kurang akomodatif, kurang konsisten, terbatasnya fasilitas, sarana dan prasarana pelayanan, sehingga tidak menjamin kepastian (hukum, waktu dan biaya) serta masih banyak dijumpai praktek pungutan liar serta tindakan-tindakan yang berindikasikan penyimpangan dan KKN. Buruknya kinerja pelayanan publik ini antara lain dikarenakan belum dilaksanakannya transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Oleh karena itu, pelayanan publik harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel oleh setiap unit pelayanan instansi pemerintah karena kualitas kinerja birokrasi pelayanan publik memiliki implikasi yang luas dalam mencapai kesejahteraan masyarakat. Kejadian-kejadian tersebut lebih disebabkan karena paradigma pemerintahan yang masih belum mengalami perubahan mendasar. Paradigma http://digilib.unej.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18731
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5688]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository