• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN FREKUENSI PENGGUNAAN MEDIA ADVERTENSI OPTIMAL UNTUK SEPEDA MOTOR YAMAHA TIPE VEGA DAN JUPITER PADA SENTRAL YAMAHA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    NOVA HUROTUL AINI_01.pdf (159.7Kb)
    Date
    2014-01-20
    Author
    NOVA HUROTUL AINI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Penentuan Frekuensi Penggunaan Media Advertensi Optimal Untuk Sepeda Motor Yamaha Tipe Vega dan Jupiter Pada Sentral Yamaha Jember” ini bertujuan: untuk menentukan frekuensi penggunaan media advertensi terhadap peningkatan volume penjualan sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break dan Jupiter-Z-CW pada sentral Yamaha Jember dan menentukan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break dan Jupiter-Z-CW guna memperoleh volume penjualan yang optimal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, untuk sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Untuk pengumpulan datanya digunakan adalah menggunakan studi pustaka. Dalam penelitian ini digunakan metode analisis program dinamis. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah frekuensi penggunaan media advertensi terhadap peningkatan volume penjualan untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break untuk bulan Maret 2008 adalah dengan menggunakan media I (Radio) sebanyak 26 kali pemunculan, media II (Koran) sebanyak 26 kali pemunculan dan media III (Brosur) sebanyak 26 kali pemunculan. Dan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe Vega-R Disk Break untuk memperoleh volume penjualan yang optimal yaitu dengan total penjualan 1.775 unit, total penjualan Rp.22.735.647.240,00, total biaya advertensi yang dikeluarkan sebesar Rp. 21.966.022,00 dan menghasilkan profit bagi perusahaan dari penggunaan media advertensi sebesar Rp.22.713.681.218,00. Sedangkan untuk produk sepeda motor Yamaha tipe Jupiter-Z-CW untuk bulan maret 2008 adalah dengan menggunakan media I (Radio) sebanyak 23 kali pemunculan, media II (Koran) sebanyak 26 kali pemunculan dan media III (Brosur) sebanyak 22 kali pemunculan. Dan kombinasi frekuensi penggunaan media advertensi untuk sepeda motor Yamaha tipe JupiterZ-CW guna memperoleh volume penjualan yang optimal yaitu dengan total penjualan 71 unit, total penjualan Rp.2.635.594.399,00, total biaya advertensi yang dikeluarkan sebesar Rp.20.645.047,00 dan menghasilkan profit bagi perusahaan dari penggunaan media advertensi sebesar Rp.2.614.949.352,00.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/18230
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository