PENGARUH KUALITAS LAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TEMPAT REKREASI REMBANGAN JEMBER
Abstract
Perusahaan didirikan hakikatnya dengan beberapa tujuan baik jangka
panjang maupun jangka pendek. Kegiatan ini penting dalam rangka mencapai
tujuan salah satunya dengan kegiatan pemasaran. Pemasaran menekankan
pelayanan kepada konsumen sehingga menimbulkan kewajiban bagu perusahaan
untuk memahami dan memenuhi keinginan konsumen agar kepuasan konsumen
tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan
yang terdiri dari bukti fisik
Populasinya adalah orang yang berkunjung
Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk
mengukur pengaruh kualitas layanan jasa
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah kualitas layanan
jasa mempunyai pengaruh dari masing-masing variabel independen dapat dilihat
dari besarnya koefisien regresi yaitu untuk variabel bukti fisik sebesar 0,135,
Variabel kehandalan sebesar 0,333, varibel ketanggapan sebasar 0,299, variabel
jaminan sebesar 0,178, dan variabel empati sebesar 0,340. Hasil pengujian
hipotesis dengan menggunakan uji F menunjukkan F
hitung
> F
, yaitu 29,287 >
2,30 yang berarti bahwa kelima variabel secara bersama-sama berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada tingkat signinifikan 5%.Hasil
pengujian dengan uji F menunjukkan bahwa variabel bukti fisik
tabel