• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGUKURAN KINERJA BANK SYARI’AH MANDIRI DENGAN PERSPEKTIF BALANCE SCORECARD (Studi Kasus Bank Syari’ah Mandiri Cabang Malang)

    Thumbnail
    View/Open
    ANA YULIA NINGRUM.pdf (134.3Kb)
    Date
    2013-11-29
    Author
    ANA YULIA NINGRUM
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Evaluasi kinerja memerlukan suatu standar pengukuran kinerja yang tepat, dalam arti tidak hanya berorientasi pada sektor keuangan saja, karena hal tersebut sangat kurang tepat dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kinerja PT. Bank Syariah Mandiri dilihat dalam konsep Balance Scorecard Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi yang menjelaskan suatu gambaran objek dan hasil tertentu. Penelitian ini menggunakan perspektif balanced scorecard untuk mengukur kinerja Bank Syariah Mandiri cabang Malang. Penelitian ini mendeskripsikan hasil penilaian kinerja dari perspektif balanced scorecard Bank Syariah Mandiri cabang Malang pada tahun 2009- 2010.Metode analisis data yang digunakan adalah pengukuran dengan perspektif non keuangan dijabarkan lagi dalam perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran Kinerja PT. BSM Malang apabila diukur dengan menggunakan konsep Balanced Scorecard yang ditinjau dari perspektif keuangan bahwa kinerja perspektif keuangan PT. BSM Malang dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja kurang baik. Kinerja PT. BSM Malang diukur dari perspektif pelanggan menghasilkan bahwa kinerja perspektif pelanggan PT PT. BSM Malang dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja cukup baik. Kinerja PT. BSM Malang diukur dari perspektif proses bisnis internal dapat dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja baik. Kinerja PT. BSM Malang diukur dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dikategorikan sebagai perusahaan yang memiliki kinerja yang baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja PT. BSM Malang yang diukur menggunakan pendekatan Balanced Scorecard yang terdiri dari 4 (empat) perspektif yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan dikategorikan sebagai bank yang memiliki kinerja cukup baik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/1700
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository