Browsing MT-Science of Administration by Issue Date
Now showing items 41-60 of 114
-
ANALISIS KELAYAKAN USAHA PERKEBUNAN RAKYAT DAN SENSITIVITAS KOMODITAS KAKAO (Theobroma cacao LINN) DI KABUPATEN BERAU KALIMANTAN TIMUR
(2014-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk : a) Menganalisa kelayakan usaha perkebunan rakyat komoditas kakao secara finansial, b) Mengetahui tingkat sensitivitas usaha perkebunan rakyat komoditas kakao bila terjadi perubahan harga ... -
PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN DAN KINERJA KARYAWAN DI RS PARU JEMBER
(2014-01-28)Pengaruh self efficacy terhadap kemampuan dan kinerja karyawan di RS Paru Jember. Variable penelitian terdiri dari self efficacy (X), kemampuan (Z) dan kinerja (Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis ... -
ANALISA IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMOR 38 TAHUN 1999 TENTANG PENGELOLAAN ZAKAT (STUDY KASUS DI BADAN AMIL ZAKAT KABUPATEN LUMAJANG
(2014-01-28)Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Lumajang mayoritas muslim, menjadi potensi besar dalam rangka pengelolaan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS). Mereka yang gajinya telah mencapai nishab, berkewajiban menunaikan ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT PARU KABUPATEN JEMBER
(2014-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit Paru Jember terhadap pasien.rawat inap. Perkembangan masyarakat yang semakin hari semakin dominan, berpengetahuan, tingkat ... -
ARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM PEMERINTAH PENANGGULANGAN KEMISKINAN (STUDI KASUS PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM TAHAP PERENCANAAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PERKOTAAN TAHUN 2010 DI KELURAHAN PATRANG, KECAMATAN PATRANG, KABUPATEN JEMBER)
(2014-01-28)PNPM Mandiri Perkotaan adalah program pemerintah dalam program penanggulangan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi masyarakat dalam tahap perencanaan ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK ( STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN PASIEN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT DR. SOEBANDI JEMBER )
(2014-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan oleh Rumah Sakit dr. Soebandi Jember terhadap pasien.rawat inap. Perkembangan masyarakat yang semakin hari semakin dominan, berpengetahuan, tingkat ... -
IMPLEMENTASI DAN EVALUASI KEBIJAKAN PROGRAM PEMBERANTASAN BUTA AKSARA DI KABUPATEN JEMBER TAHUN 2006
(2014-01-28)Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap masalah (1) Faktor-faktor apa saja yang menyebabkan kebijakan program Pemberantasan buta aksara diprioritaskan oleh pemerintah Kabupaten Jember., (2) Bagaimana konsep dan strategi ... -
THE EFFECT OF USING PROCEDURE FILMS ON THE STUDENTS’ SPEAKING ACHIEVEMENT AT MAN 2 SITUBONDO IN THE 2011/2012 ACADEMIC YEAR
(2014-01-28)This research was pre-experimental research with Intact Group Comparison Model in students’ speaking achievement using films at MAN 2 Situbondo in the 2011/2012 academic year. The problem of the research was “Is there ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP IMAGE (CITRA) PENUMPANG YANG BERDAMPAK TERHADAP LOYALITAS PENUMPANG PT. KERETA API (PERSERO) DAOP IX JEMBER (SUATU KASUS PADA PEMAKAI JASA ANGKUTAN KERETA API CANTIK, PT. KERETA API (PERSERO) DAOP IX JEMBER)
(2014-01-29)PT. Kereta Api (Persero) Daop IX Jember adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, PT. Kereta Api (Persero) Daop IX Jember harus berupaya sungguh-sungguh agar tercapai kepuasan pengguna jasa layanan angkutan ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH SAKIT UMUM PTPN X DAN PTPN XII KOTA JEMBER
(2014-01-29)Tujuan dari penelitian ini pertama adalah ingin mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kesehatan secara simultan terhadap kepuasan pasien kelas 3 rumah sakit PTPN X dan rumah sakit PTPNXII Jember. Kedua ingin mengetahui ... -
IMPLEMENTASI PROGRAM PENGEMBANGAN KECAMATAN DI KECAMATAN LEDOKOMBO KABUPATEN JEMBER
(2014-01-29)Terjadinya isu dan permasalahan di seputar pelaksanaan Kebijakan Program Pengembangan Kecamatan (PPK) Fase III Tahun 2007 di Kecamatan Ledokombo Kabupaten Jember, memunculkan dua pertanyaan mendasar, yaitu: 1. Apakah program ... -
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH SAKIT UMUM PTPN X DAN PTPN XII KOTA JEMBER
(2014-01-29)Persaingan yang terjadi dalam industri jasa telah membuat perusahaan memberikan perhatian lebih agar dapat memenangkan persaingan pasar. Perhatian tersebut diwujutkan dalam kualitas layanan pada tiap layanan jasa yang ... -
PENGARUH PROGRAM PEMBERDAYAAN PERBAIKAN RUMAH KURANG LAYAK HUNI DAN PEMBERDAYAAN USAHA MIKRO RUMAH TANGGA MISKIN TERHADAP KESEJAHTERAAN KELUARGA MISKIN DI KELURAHAN ANTIROGO KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER
(2014-01-29)Pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga miskin di Indonesia kurang lebih sudah berlangsung sejak tahun 1970 an. Dalam kurun waktu tersebut sampai saai ini masalah kesejahteraan keluarga miskin tetap menjadi ... -
ANALISIS PERILAKU ANGGOTA DEWAN DALAM MENJALANKAN FUNGSI LEGISLASI (Studi Empiris Pada DPRD Kabupaten Jember)
(2014-01-29)Penelitian dengan judul “ Analisis Perilaku Anggota Dewan dalam menjalankan fungsi legislasi (Studi Empiris pada DPRD Kabupaten Jember) dilakukan dengan tujuan : 1. ingin mengetahui hubungan dan pengaruh antara minat ... -
PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PERIJINAN USAHA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA DINAS PERINDUSTRIAN, PERDAGANGAN DAN PENANAMAN MODAL KABUPATEN. SUMENEP
(2014-01-29)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal Kabupaten Sumenep terhadap kepuasan pelanggan. Perkembangan ... -
Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Inovasi terhadap Kinerja Organisasi pada Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Banyuwangi
(2014-01-29)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan keadaan obyek penelitian atau memberikan gambaran fenomena yang diamati dengan lebih detail disertai data, karakteristik dan pola hubungan antar variabel ... -
Analisis Perilaku Anggota Dewan dalam Menjalankan Fungsi Legislasi (Studi Empiris pada DPRD Kabupaten Jember)
(2014-01-29)Penelitian dengan judul “ Analisis Perilaku Anggota Dewan dalam menjalankan fungsi legislasi (Studi Empiris pada DPRD Kabupaten Jember) dilakukan dengan tujuan : 1. ingin mengetahui hubungan dan pengaruh antara minat ... -
KORELASI KUALITAS PELAYANAN GANGGUAN DAN PASANG BARU DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PLN (Persero) UNIT PELAYANAN DAN JARINGAN (UP&J) AMBULU KABUPATEN JEMBER
(2014-02-04)Peningkatan kualitas pelayanan pelanggan yang dilakukan oleh PLN merupakan ekspektasi besar dari masyarakat. Sebagai lembaga publik PLN harus mengetahui dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang sudah menjadi hak mereka untuk ... -
PERAN MODAL SOSIAL DALAM PENGEMBANGAN KELEMBAGAAN PADA KEBIJAKAN JAMINAN PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS KARANGSARI KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN 2012
(2014-05-12)Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifikasi modal sosial masyarakat di wilayah Puskesmas Karangsari terbentuk dari norma, jaringan, dan kepercayaan. Masyarakat di daerah penelitian termasuk masyarakat yang ... -
EVALUASI KINERJA PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) KECAMATAN BANYUPUTIH KABUPATEN SITUBONDO TAHUN 2013
(2014-11-11)Dilihat dari indicator hasil, maka efek langsung yang dapat dirasakan masyarakat penerima PKH di Kecamatan Banyuputih adalah meningkatnya kesadaran dan berubahnya pola pikir masyarakat penerima dana PKH dalam bidang ...