• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SAINS POKOK BAHASAN MAGNET DENGAN MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN SISWA KELAS V SDN SUKORAMBI 01 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2010/2011

    Thumbnail
    View/Open
    DAFTAR ISI.pdf (38.37Kb)
    Date
    2014-01-18
    Author
    YESI NOVI LIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pola pemikiran dalam mentranformasi pengetahuan dapat dikategorikan sebagai suatu pendidikan, karena pendidikan pada dasarnya adalah proses transformasi informasi dan pengetahuan, baik pengetahuan eksplisit maupun yang terkandung secara implisit, sehingga diharapkan mampu m e n j a m i n terselenggaranya pendidikan yang bermutu bagi setiap warga negara tanpa diskriminasi dan pemilahan kedudukan serta bagi hak asasi manusia. Proses perkembangan, Pembelajaran dan pendidikan merupakan hal yang menarik untuk dipelajari karena Ketiga gejala tersebut terkait dengan pembelajaran. Belajar dilakukan siswa secara individu, perkembangan dialami dan dihayati pula oleh individu siswa. Sedangkan pendidikan merupakan kegiatan interaksi, komunimasi dan hubungan informasi (Dimyati & Mudjiono : 2006:5). Dalam kegiatan interaksi tersebut, pendidik atau guru bertindak mendidik si peserta didik atau siswa. Tindakan mendidik tersebut tertuju pada perkembangan siswa menjadi mandiri. Untuk berkembangnya kemandirian siswa dituntut harus belajar. Peningkatan Kualitas Pendidikan menjadi keharusan dalam rangka meningkatkan sumberdaya manusia. Pendidikan memegang peranan penting dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Pembaharuan-pembaharuan di bidang pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Salah satunya adalah sains yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan yang serba berubah untuk menjaga hubungan baik, bersosialisasi dan memahami kehidupan itu sendiri yang pada akhirnya berguna bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/16529
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository