Pengaruh Persepsi Iklan Kartu As di Televisi Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember)
Abstract
Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi yang diakukan oleh perusahaan dengan konsumennya. Dengan adanya iklan suatu produk barang atau jasa dapat diketahui konsumen. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah persepsi iklan kartu AS di Televisi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen. Selain itu Penelitian ini dilakukan untuk Untuk mendeskripsikan persepsi Iklan kartu AS di
Televisi terhadap perilaku pembelian konsumen. Metode penentuan lokasi dilakukan penelitian menggunakan metode purposive area. Penentuan jumlah responden sebanyak 72 mahasiswa yang memakai kartu AS. Metode pengumpulan data yang dilakukan terdiri dari angket, dokumentasi, dan wawancara. Teknik pengolahan data data dalam penelitian ini menggunakan editing, skoring, dan tabulasi. Analisis yang digunakan adalah analisis inferenial yaitu dengan analisis regresi linear sederhana, analisis varian garis regresi, uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi iklan kartu AS di Televisi berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian konsumen yaitu sebesar 83, 8 %.