Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11890-11909 of 14934
-
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE BUZZ GROUP DENGAN MEDIA KOKAMI PADA PELAJARAN IPA SISWA KELAS VI SDN 04 KALIGONDO GENTENG BANYUWANGI
(2013-12-17)Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa kelas VI SDN 04 Kaligondo Genteng Banyuwangi dalam pembelajaran IPA melalui metode Buzz Group dengan media kokami. ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN WIROLEGI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)etode diskusi dengan media gambar merupakan salah satu metode pembelajaran yang efektif, dapat melatih siswa dalam mengambil suatu keputusan, melatih kerjasama dalam kelompok, dan dengan media gambar dapat mempermudah siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN WIROLEGI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-19)Metode diskusi dengan media gambar merupakan salah satu metode pembelajaran yang efektif, dapat melatih siswa dalam mengambil suatu keputusan, melatih kerjasama dalam kelompok, dan dengan media gambar ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DENGAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN WIROLEGI 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Metode diskusi dengan media gambar merupakan salah satu metode pembelajaran yang efektif, dapat melatih siswa dalam mengambil suatu keputusan, melatih kerjasama dalam kelompok, dan dengan media gambar dapat mempermudah siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK MENGGUNAKAN PROGRAM MICROSOFT POWERPOINT PADA SISWA KELAS VI SDN CURAHNONGKO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-24)Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA masih menggunakan metode konvensional yaitu metode ceramah dan siswa duduk, diam, dengar, catat dan hafal tanpa adanya kegiatan dalam pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK MENGGUNAKAN PROGRAM MICROSOFT POWERPOINT PADA SISWA KELAS VI SDN CURAHNONGKO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Berdasarkan hasil observasi menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran IPA masih menggunakan metode konvensional yaitu metode ceramah dan siswa duduk, diam, dengar, catat dan hafal tanpa adanya kegiatan dalam pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK MENGGUNAKAN PROGRAM MICROSOFT POWERPOINT PADA SISWA KELAS VI SDN CURAHNONGKO 02 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: (1) untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam proses pembelajaran IPA melalui metode diskusi kelompok menggunakan program Microsoft powerpoint pada siswa kelas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA PELAJARAN IPA KELAS V SDN GARAHAN 02 KECAMATAN SILO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-08)Aktivitas siswa yang kurang memperhatikan terhadap pelajaran IPA, mengakibatkan nilai mata pelajaran IPA juga rendah. Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan nilai yaitu 42,86 %, (sebanyak 18 siswa) dari 43 siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA PELAJARAN IPA KELAS V SDN GARAHAN 02 KECAMATAN SILO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Penelitian ini dilakukan di SDN Garahan 02 Kelas V yang berjumlah 43 siswa. Penelitian dilakukan dengan 2 siklus, dengan menggunakan empat tahap dalam setiap siklusnya yaitu tahap perencanaan, tindakan, observasi dan ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA PELAJARAN IPA KELAS V SDN GARAHAN 02 KECAMATAN SILO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2014-01-22)Aktivitas siswa yang kurang memperhatikan terhadap pelajaran IPA, mengakibatkan nilai mata pelajaran IPA juga rendah. Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan nilai yaitu 42,86 %, (sebanyak 18 siswa) dari 43 siswa ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI MASALAH SOSIAL SISWA KELAS IV SDN TEGAL GEDE 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-22)Sekolah sebagai salah satu pusat kegiatan belajar merupakan tempat untuk mengembangkan aktivitas belajar. Aktivitas belajar siswa merupakan segala kegiatan yang dilakukan siswa selama siswa mengikuti kegiatan pembelajaran ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI MASALAH SOSIAL SISWA KELAS IV SDN TEGAL GEDE 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-06)Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk mengkaji penerapan model pembelajaran kooperatif tipe CIRC, peningakatan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN Tegal Gede 02 Jember melalui model ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KERAGAMAN SOSIAL DAN BUDAYA BERDASARKAN KENAMPAKAN ALAM KELAS IV SDN KEMUNING LOR 04 JEMBER
(2013-09-10)Rendahnya nilai hasil belajar dan kurangnya aktivitas siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SDN Kemuning Lor 04 Jember disebabkan oleh beberapa faktor antara lain; metode pembelajaran yang ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SEQIP BERBASIS COOPERATIVE LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012 POKOK BAHASAN KONDUKTOR DAN ISOLATOR PANAS SDN KERTOSARI 01 JEMBER
(2014-01-17)Pembelajaran Sains di SDN Kerosari 01 Jember dalam mata pelajaran IPA menitikberatkan pada guru sebagai objek aktif dan siswa sebagai objek pasif sehingga pembelajaran didominasi oleh guru yang menyebabkan komunikasi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SEQIP BERBASIS COOPERATIVE LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012 POKOK BAHASAN KONDUKTOR DAN ISOLATOR PANAS SDN KERTOSARI 01 JEMBER
(2013-12-08)Pembelajaran Sains di SDN Kerosari 01 Jember dalam mata pelajaran IPA menitikberatkan pada guru sebagai objek aktif dan siswa sebagai objek pasif sehingga pembelajaran didominasi oleh guru yang menyebabkan komunikasi ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL SEQIP BERBASIS COOPERATIVE LEARNING PADA SISWA KELAS VI SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2011/2012 POKOK BAHASAN KONDUKTOR DAN ISOLATOR PANAS SDN KERTOSARI 01 JEMBER
(2013-12-17)Tujuan penelitian ini adalah (1) Meningkatkan aktivitas belajar siswa melalui model SEQIP berbasis cooperative learning pada siswa kelas VI semster ganjil tahun ajaran 2011/2012 pokok bahasan konduktor dan isolator panas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THINK-TALK-WRITE DENGAN MEDIA GAMBAR PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA SISWA KELAS V SDN 7 KAJARHARJO KALIBARU BANYUWANGI
(2014-01-22)Penerapan metode yang kurang inovatif yaitu hanya memakai metode ceramah dan pemberian tugas serta tidak menggunakan media pada saat kegiatan belajar mengajar mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Kurangnya aktivitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THINK-TALK-WRITE DENGAN MEDIA GAMBAR PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA SISWA KELAS V SDN 7 KAJARHARJO KALIBARU BANYUWANGI
(2013-12-06)Penerapan metode yang kurang inovatif yaitu hanya memakai metode ceramah dan pemberian tugas serta tidak menggunakan media pada saat kegiatan belajar mengajar mengakibatkan rendahnya hasil belajar siswa. Kurangnya aktivitas ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL THINK-TALK-WRITE DENGAN MEDIA GAMBAR PADA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA SISWA KELAS V SDN 7 KAJARHARJO KALIBARU BANYUWANGI
(2013-12-17)Tujuan penelitian yang dicapai pada penelitian ini adalah : (1) Meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS pokok bahasan Kegiatan Ekonomi Di Indonesia dengan menggunakan penerapan Think-Talk-Write ... -
PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DILENGKAPI DENGAN PETA KONSEP
(2013-12-19)Penelitian tindakan kelas ini dilatarbelakangi oleh metode pembelajaran yang kurang tepat khususnya pada siswa kelas VII A di SMP Negeri 2 Sukowono, Kabupaten Jember. Terbukti dengan perolehan nilai ulangan harian siswa ...