Browsing UT-Faculty of Teacher Training and Education by Title
Now showing items 11470-11489 of 14255
-
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) PADA MATERI FUNGSI ALAT TUBUH MANUSIA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL SDN PENATAAN WINONGAN PASURUAN TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-06)Kegiatan pembelajaran IPA di kelas IV SDN Penataan Winongan Pasuruan masih menggunakan metode pembelajaran konvensional, yaitu ceramah, tanya-jawab yang pertanyaannya kurang dapat melatih siswa untuk berpikir kritis, dan ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) PADA MATERI FUNGSI ALAT TUBUH MANUSIA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL SDN PENATAAN WINONGAN PASURUAN TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-10-24)Kegiatan pembelajaran IPA di kelas IV SDN Penataan Winongan Pasuruan masih menggunakan metode pembelajaran konvensional, yaitu ceramah, tanya-jawab yang pertanyaannya kurang dapat melatih siswa untuk berpikir ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK MIND MAPPING (PETA PIKIRAN) PADA MATERI FUNGSI ALAT TUBUH MANUSIA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL SDN PENATAAN WINONGAN PASURUAN TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-17)Penelitian ini dilaksanakan di kelas IV SDN Penataan Winongan Pasuruan pada tanggal 14 Juli sampai 13 agustus 2011 tahun ajaran 2011/2012, dengan jumlah siswa sebanyak 19 siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 8 ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS III SDN SIDOMULYO 04 KECAMATAN PRONOJIWO KABUPATEN LUMAJANG
(2016-01-22)Kenyataan yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SD hanya untuk mencapai target kurikulum. Siswa datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran dengan metode ceramah dari guru saja, menulis materi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN SUPITURANG 01 KECAMATAN PRONOJIWO KABUPATEN LUMAJANG
(2014-01-29)Kenyataan yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SD hanya untuk mencapai target kurikulum. Siswa datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran dengan metode ceramah dari guru saja, menulis materi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS IV SDN SUPITURANG 01 KECAMATAN PRONOJIWO KABUPATEN LUMAJANG
(2013-12-09)Penelitian ini dilaksanakan di SDN Supiturang 01 Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, dengan jumlah siswa 24. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus. Metode pengumpulan ... -
Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Media Pembelajaran Kokami Pokok Bahasan Bagian-Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Pada Siswa Kelas IV SDN 8 Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi Tahun Ajaran 2010/2011
(2014-01-23)Hasil observasi di SDN 8 Kaligondo menunjukkan bahwa tidak adanya media pembelajaran dalam penyampaian materi pelajaran IPA menyebabkan siswa kurang tertarik dan kurang jelas dengan materi pelajaran sehingga siswa kurang ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN KOKAMI POKOK BAHASAN BAGIANBAGIAN TUMBUHAN DAN FUNGSINYA PADA SISWA KELAS IV SDN 8 KALIGONDO KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Peningkatan Hasil Belajar IPA Melalui Media Pembelajaran Kokami Pokok Bahasan Bagian-Bagian Tumbuhan dan Fungsinya Pada Siswa Kelas IV SDN 8 Kaligondo Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi Tahun Ajaran 2010/2011; Sherly ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN BENDA DAN KEGUNAANYA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK TEBAK KATA SISWA KELAS III SDN LUMUTAN 04 BONDOWOSO
(2014-01-18)Pendidikan adalah sebuah kebutuhan yang diperlukan oleh setiap manusia sebagai salah satu proses pengenalan akan diri dan lingkungannya. Pendidikan sangat erat kaitannya dengan proses pembelajaran dalam ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN GAYA MELALUI MODEL INKUIRI PADA SISWA KELAS IV SDN SUMBEREJO 09 KECAMATAN AMBULU JEMBER TAHUN AJARAN 2009/2010
(2016-02-01)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa dalam pembelajaran samapai saat ini peran guru sampai subjek pembelajaran dan hanya sebagai transfer pengetahuan. Guru masih menggunakan model konvensional, guru terlalu mendominasi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TENTANG TATA SURYA DENGAN METODE ROLE PLAYING SISWA KELAS VI SDN LEMPENI 01 KECAMATAN TEMPEH KABUPATEN LUMAJANG
(2014-01-15)Kenyataan yang terjadi menunjukkan bahwa pembelajaran di SD hanya untuk tujuan yang sesuai dengan kurikulum guru cenderung menggunakan teknik pembelajaran yang monoton sehingga membuat siswa kurang menyenangi ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING MELALUI TEKNIK TARI BAMBU PADA SISWA KELAS V SEMESTER GANJIL DI SD NEGERI 2 SEPANJANG TAHUN AJARAN 2009-2010
(2014-01-18)IPS is gabuangan social sciences are integrated or unified. Integrated understanding, that the material or material taken from social science social sciences are combined and not separate disciplines in the box. Student ... -
Peningkatan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Jenis-Jenis Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Mojosari 03 Puger-Jember Tahun Pelajaran 2011-2012
(2014-01-25)Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena penerapan metode pembelajaran yang kurang tepat. Dalam tes pra siklus pada mata pelajaran IPS, ... -
Peningkatan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Jenis-Jenis Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Mojosari 03 Puger-Jember Tahun Pelajaran 2011-2012
(2013-12-19)Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena penerapan metode pembelajaran yang kurang tepat. Dalam tes pra siklus pada mata pelajaran IPS, ... -
Peningkatan Hasil Belajar IPS dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsawpada Materi Jenis-Jenis Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Mojosari 03 Puger-Jember Tahun Pelajaran 2011-2012
(2013-09-17)Hasil belajar adalah kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah belajar, rendahnya hasil belajar siswa disebabkan karena penerapan metode pembelajaran yang kurang tepat. Dalam tes pra siklus pada ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MATERI JENIS-JENIS USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA MELALUI PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN MASYARAKAT BERBASIS MULTIMEDIA PADA SISWA KELAS VB SDN 1 KEBONDALEM KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-13)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa pelajaran IPS merupakan pelajaran yang selalu berkembang dan mencakup materi yang cukup luas. Karena sebagian besar materi IPS merupakan konnsep-konsep yang abstrak dan oleh sebab ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MATERI JENIS-JENIS USAHA DAN KEGIATAN EKONOMI DI INDONESIA MELALUI PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR LINGKUNGAN MASYARAKAT BERBASIS MULTIMEDIA PADA SISWA KELAS VB SDN 1 KEBONDALEM KABUPATEN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2014-01-25)Fakta di lapangan menunjukkan bahwa pelajaran IPS merupakan pelajaran yang selalu berkembang dan mencakup materi yang cukup luas. Karena sebagian besar materi IPS merupakan konnsep-konsep yang abstrak dan oleh sebab ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PERMAINAN KARTU KWARTET KOMPETENSI DASAR AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM KELAS IV DI SDN HARJOMULYO 03 KECAMATAN SILO KABUPETEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Harjomulyo03 disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional atau kurang bervariasi. Oleh karena itu pemahaman terhadap ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PERMAINAN KARTU KWARTET KOMPETENSI DASAR AKTIVITAS EKONOMI DAN SUMBER DAYA ALAM KELAS IV DI SDN HARJOMULYO 03 KECAMATAN SILO KABUPETEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-09-23)Rendahnya nilai hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Harjomulyo03 disebabkan karena metode pembelajaran yang diterapkan di sekolah masih bersifat konvensional atau kurang bervariasi. Oleh karena itu ... -
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS POKOK BAHASAN KEANEKARAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SEMESTER GANJIL DI SDN RAMBIPUJI 03 KECAMATAN RAMBIPUJI KABUPATEN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011
(2013-12-30)Bidang studi IPS merupakan gabungan ilmu-ilmu sosial yang terintegrasi atau terpadu. Pengertian terpadu, bahwa bahan atau materi IPS diambil dari Ilmu- Ilmu Sosial yang dipadukan dan tidak ...