ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT DI AMBULU JEMBER
Abstract
Variabel pendidikan, penghasilan, harga, model, kualitas, distribusi, dan
promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic honda
beat di Ambulu Jember. Dan dari salah satu variabel tersebut variabel manakah
yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian sepeda motor
matic honda beat di Ambulu Jember. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui
dan menganalisis apakah Variabel pendidikan, penghasilan, harga, model,
kualitas, distribusi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor matic honda beat di Ambulu Jember.
Populasi di dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan
keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda Beat utamanya di
Kecamatan Ambulu Jember. Metode pengambilan sampel menggunakan
Purposive Sampling. Sampel penelitian sebanyak 90 orang. Metode analisis data
yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi logistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel pendidikan, penghasilan,
harga, model, kualitas, distribusi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda Beat di Ambulu Jember.
Variabel model menjadi faktor yang paling dominan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor matic merek Honda Beat di Ambulu Jember.
Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan, penghasilan,
harga, model, kualitas, distribusi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian sepeda motor matic merek Honda Beat di Ambulu Jember.
Variabel model menjadi faktor yang paling dominan terhadap keputusan
pembelian sepeda motor matic merek Honda Beat.