PELAKSANAAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI PADA PT. INDOSAT, Tbk CABANG JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan di PT. Indosat, Tbk
Cabang Jember selama satu bulan, maka dapat diambil kesimpulan :
2. PT. Indosat, Tbk Cabang Jember dalam pelaksanaan administrasi
pembayaran PPN, meliputi :
a. Setiap terjadi penyerahan barang kena pajak atau jasa kena pajak, PT.
Indosat, Tbk Cabang Jember selalu bertugas membayarkan sejumlah
uang berdasarkan yang tertulis dalam Faktur Pajak pada pihak rekanan.
b. Pelaksanaan administrasi pembayaran PPN pada PT. Indosat, Tbk
Cabang Jember merupakan pajak masukan. Di mana pelaksanaan
kegiatannya selalu membeli barang kena pajak atau menerima jasa dari
penjual barang kena pajak atau pemberi / penyedia jasa kena pajak.
c. PT. Indosat, Tbk Cabang Jember tidak pernah terlambat dalam
melaporkan dan mengirim dokumen ke Jakarta.
2. Selama praktek kerja nyata pengalaman praktis di bidang Administrasi
Pembayaran Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dengan melakukan kegiatan
sebagai berikut :
a. Membantu dalam penggandaan Faktur Pajak yang akan dikirim ke
Jakarta (pusat).
b. Membantu mendata Faktur Pajak berdasarkan nomor fisik Faktur
Pajak tersebut.
Collections
- DP-Financial Management [400]