Search
Now showing items 1-10 of 11
Analisis Metakognisi Siswa Melalui Jumping Task Berbasis Lesson Study for Learning Community
(2019-07-01)
Matematika sebagai salah satu mata pelajaran yang memegang peranan
yang sangat penting dalam pendidikan. Karena selain dapat mengembangkan
penalaran logis, rasional, dan kritis serta memberikan ketrampilan kepada ...
Efektivitas Jumping Task Berbasis Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa
(2019-04-24)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas jumping task
berbasis Creative Problem Solving (CPS) terhadap kemampuan pemecahan
masalah matematika siswa kelas VIII SMP Nurul Islam Jember. Jumping task
adalah ...
Profil Self Efficacy Siswa Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berbasis Jumping Task Ditinjau dari Tipe Adversity Quotient
(PENDIDIKAN MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER, 2019)
Hasil analisis data menunjukkan bahwa siswa climber cenderung memiliki
self efficacy yang tinggi terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika
berbasis jumping task jika dilihat dari seluruh dimensi self efficacy dan ...
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Jumping Task Ditinjau Dari Gaya Kognitif
(2020)
Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu aspek utama dalam
matematika yang diperlukan siswa untuk menerapkan dan mengintegrasikan
banyak konsep matematika dan keterampilan untuk membuat keputusan.
Berdasarkan ...
Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Aritmetika Sosial Berbasis Jumping Task Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent
(2019-08-22)
Pembelajaran matematika merupakan pembelajaran dasar yang juga ada kaitanya dalam perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Dalam pembelajaran matematika seiring dengan tantangan Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan ...
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sharing Task dan Jumping Task pada Materi Aritmatika Sosial Berdasarkan Kriteria Watson Ditinjau dari Tipe Kepribadian DISC
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-01-12)
Kesalahan merupakan suatu penyimpangan dari jawaban yang berbeda dari
suatu proses menyelesaikan soal yang seharusnya. Kesalahan juga diartikan sebagai
sebuah tindakan yang dilakukan oleh siswa dalam menyelesaikan soal. ...
Analisis Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Jumping Task ditinjau dari Tipe Kepribadian Florence Littauer
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-08-22)
This study aims to describe students' critical thinking in solving three-variable linear equation
system problems based on jumping task in terms of the personality type of florence littauer. The
type of research used ...
Analisis Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Sharing Task dan Jumping Task Berdasarkan Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-07-18)
Rendahnya kemampuan siswa dalam memecahkan masalah merupakan masalah serius dalam pendidikan. Salah satu cara meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dengan menerapkan pemecahan masalah Polya. Pemecahan masalah Polya dapat ...
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Jumping Task Pada Materi Suhu Dan Kalor Berdasarkan Kriteria Watson Ditinjau Dari Perbedaan Gender
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-09-09)
Learning science is still a difficult subject for some students in Indonesia. Students cannot understand well how the concepts contained in the content of the science curriculum material will cause errors in solving problems. ...
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Problem Based Learning dan Jumping Task pada Pokok Bahasan Kaidah Pencacahan untuk Siswa SMA
(2019-09-03)
Mengingat begitu pentingnya matematika dan banyak kegunaannya dalam
kehidupan sehari-hari sehingga selalu dipelajari pada setiap jenjang pendidikan
formal, oleh karena itu hendaknya matematika harus diterapkan ...