Browsing UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana) by Title
Now showing items 41111-41130 of 65007
-
Pengaruh Model Quantum TeachingTerhadap Hasil Belajar SiswaTema 7 Indahnya Keragaman Di Negeriku Kelas IV Sekolah Dasar
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-23)Penelitian ini yakni untuk mengetahui Adakah pengaruh model Quantum teaching terhadap Hasil Belajar siswa tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku kelas IV Sekolah Dasar. Jenis penelitian adalah kuantitatif, metode penelitian ... -
Pengaruh Model (PBI) Problem Based Instruction disertai Media Animasi Macromedia Flash terhadap Hasil Belajar IPA Fisika Dan Sikap Ilmiah Siswa Kelas VII di MTs Negeri Glenmore
(2014-04-23)Hasil analisis Independent-Sample T-test untuk menguji hipotesis penelitian 1 diperoleh nilai signifikansi (2-tailed) 0,000 dengan signifikansi (1-tailed) sebesar 0,000 menunjukkan bahwa nilainya kurang dari 0,05 atau ... -
Pengaruh Model Analisis Lapangan dan Laboratorium (MPALL) pada Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPA Siswa SMP
(fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, 2021-09-07)Pembelajaran IPA seyogyanya dapat menuntun siswa untuk mampu dalam berperan aktif, berpikir kritis dan terlibat secara langsung. Pembelajaran IPA berkaitan dengan cara-cara memahami tentang alam serta hubungannya dengan ... -
Pengaruh Model Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction (ARCS) Berbasis Literasi Digital Terhadap Kesadaran Sejarah dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-06-26)Keterampilan abad 21 dalam pembelajaran menekankan pada 4C yaitu Critical Thinking Skills, Creativity, Collaborative Skills, dan Communication. Hal tersebut sejalan dengan implementasi kurikulum merdeka yaitu mengintegrasikan ... -
Pengaruh Model Blended Learning Berbantuan Google Classroom terhadap Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Termodinamika
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-01-03)Pengaruh Model Blended Learning Berbantuan Google Classroom Terhadap Kemandirian Belajar dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Termodinamika; Siti Ulfatussahroh; 190210102001; 2019; 55 Halaman; Jurusan Pendidikan MIPA Fakultas ... -
PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS EDMODO DENGAN QUANTUM TEACHING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMAN 1 TANGGUL
(2018-04-02)Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model Blended Learning Berbasis Edmodo dengan Quantum Teaching Terhadap Minat dan Hasil Belajar Biologi Siswa, hasil belajar yang dianalisis meliputi aspek afektif, ... -
Pengaruh Model Brain Based Learning berbantuan Media Interaktif Nearpod terhadap Historical Thinking Skill Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-07-07)Kurikulum Merdeka menyebut beberapa lingkup standar kecakapan pada mata pelajaran Sejarah salah satunya yaitu menekankan Historical Thinking Skill. Akan tetapi, beberapa penelitian terdahulu menunjukkan bahwa Historical ... -
Pengaruh Model Brain Based Learning terhadap Creative Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Sejarah
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-27)Pengaruh Model Pembelajaran Brain Based Learning Terhadap Creative Thinking Skill dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah; Ajeng Zahrotul Maknuna; 180210302008; 2022; 140 halaman; Program Studi Pendidikan ... -
Pengaruh Model Brain-Based Learning Menggunakan Media Magic Card Picture dan Wordwall terhadap Minat dan Hasil Belajar Biologi SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-01-26)Biology learning is learning that requires a high level of understanding, so an appropriate learning model is needed. One effort to create an interesting and enjoyable learning environment is to use a brain-based ... -
Pengaruh Model Brain-Based Learning Menggunakan Mind Mapping dan Quizwhizzer Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Biologi SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-01-25)Creative thinking skills are one of the competencies that students must have to face the challenges of the 21st century. Creative thinking skills and student learning outcomes have decreased due to the pandemic so that ... -
Pengaruh Model Brain-Based Learning Menggunakan Nearpod dan Video Animasi Terhadap Kemampuan Beargumentasi dan Hasil Belajar Biologi SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2024-01-24)Dunia pendidikan pada abad 21 menuntut untuk menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, inovatif, dan kreatif. Segala peningkatan telah dilakukan pada aspek kualitas sumber daya manusia yang dikembangkan melalui jalur ... -
PENGARUH MODEL CHILDREN LEARNING IN SCIENCE (CLIS) DISERTAI LKS BERBASIS MULTIREPRESENTASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA NEGERI 1 JENGGAWAH
(2015-12-02)Fisika tidak hanya berisi rumus yang perlu dihafal, tetapi perlu adanya konsep yang harus ditanamkan kepada siswa melalui keterlibatannya secara langsung selama proses belajar mengajar di kelas. Fisika merupakan bagian ... -
Pengaruh Model Collaborative Creativity (CC) Berbasis Daring & Luring Terhadap Kemampuan Kolaboratif Ilmiah dan Hasil Belajar Siswa
(Repository UNEJ, 2022-07-26)Penelitian ini bermula dari rendahnya kemampuan kolaboratif ilmiah dah hasil belajar siswa diakibatkan oleh penggunaan model pembelajaran yang masih monoton dan konvensional. Tujuannya untuk mengkaji adanya pengaruh ... -
Pengaruh Model Collaborative Creativity (CC) Terhadap Kemampuan Literasi Sains dan Hasil Belajar Fisika Siswa di SMA
(2019-08-30)Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengkaji pengaruh model Collaborative Creativity (CC) terhadap kemampuan literasi sains di SMA. 2) Mengkaji pengaruh model Collaborative Creativity (CC) terhadap hasil belajar fisika ... -
Pengaruh Model Collaborative Learning dipadu dengan Media Video terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA di Sekolah Daerah Perkebunan Kopi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-05-11)Peserta didik yang bersekolah di lingkungan perkebunan kopi memiliki memiliki karakteristik yang cenderung kurang aktif pada saat proses pembelajaran. Akibatnya peserta didik menjadi jenuh dan hasil belajar kognitif yang ... -
Pengaruh Model Collaborative Learning Dipadu dengan Media Video terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA di Sekolah Daerah Perkebunan Kopi
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2023-04-06)Peserta didik yang bersekolah di lingkungan perkebunan kopi memiliki memiliki karakteristik yang cenderung kurang aktif pada saat proses pembelajaran. Akibatnya peserta didik menjadi jenuh dan hasil belajar kognitif yang ... -
Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (Ctl) Berbantuan Media Boneka Tongkat Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Di Sdn Kebonsari 01 Jember
(2019-01-02)Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model CTL (Contextual Teaching And Learning) berbantuan media boneka tongkat dengan metode konvensional, tema ... -
Pengaruh Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Geografi SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-06)Pembelajaran geografi kelas X memiliki banyak informasi yang perlu disajikan, akan tetapi terlalu sedikit waktu yang disediakan. Penyajian dan penyampaian informasi dalam pembelajaran terkadang kurang bermakna dan menuntut ... -
Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Geografi SMA
(Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 2022-12-06)Pembelajaran geografi kelas X memiliki banyak informasi yang perlu disajikan, akan tetapi terlalu sedikit waktu yang disediakan. Penyajian dan penyampaian informasi dalam pembelajaran terkadang kurang bermakna dan menuntut ... -
Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning Berbantuan Media Gambar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas 4 Tema Indahnya Keberagaman di Negeriku di SDN Sidomekar 8 Jember
(FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, 2020-07-15)Hasil wawancara yang dilakukan pada tanggal 14 September 2019 dengan guru di SDN Sidomekar 08 menunjukkan bahwa dalam proses pembelajaran, guru kelas IV A menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan penugasan saja, sedangkan ...