Show simple item record

dc.contributor.authorFaza Yanuar Rakhman
dc.date.accessioned2013-12-26T17:57:21Z
dc.date.available2013-12-26T17:57:21Z
dc.date.issued2013-12-26
dc.identifier.nimNIM080210391017
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/13002
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian handphone CROSS pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2011. Penentuan daerah penelitian dilakukan secara purposive area, sedangkan metode penentuan sampelnya menggunakan proposional random sampling sejumlah 54 responden. Metode yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini dengan menggunakan wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Penenlitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, varian garis regresi, efektivitas garis regresi, uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing mix memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan F hitung = 37,31 > F tabel = 2,56 dengan tingkat signifikansi α = 0,05 > signifikansi 0,000. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa H 0 ditolak dan Ha diterima, jadi variabel bebas marketing mix yang terdiri dari Produk,Harga, Tempat dan Promosi secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel terikat, yaitu Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Hasil analisis efektifitas Garis Regresi (R 2 ) yang digunakan untuk mengetahui kontribusi koefisien regresi dari variabel bebas terhadap variabel terikat diketahui sebesar 0,753 atau 75,3%. Hal ini menunjukkan bahwa Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian dipengaruhi oleh Marketing Mix sebesar 75,3%, sedangkan sisanya 24,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti, seperti pendapatan, selera, dll. Dalam penelitian ini Produk merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap Perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian, yakni sebesar 34,5%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Marketing Mix memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian handphone CROSS pada Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember Angkatan 2011en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210391017;
dc.subjectMarketing Mix, Perilaku konsumen, Keputusan pembelian, Handphoneen_US
dc.titlePENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE CROSSen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record