• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS LEVEL PERTANYAAN GEOMETRI BERDASARKAN TINGKATAN VAN HIELE PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VII

    Thumbnail
    View/Open
    Ema Sintia Ramadhani_1.pdf (415.5Kb)
    Date
    2013-12-24
    Author
    Ema Sintia Ramadhani
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Persentase deskriptor untuk masing-masing tingkatan van Hiele yang terdapat pada 578 pertanyaan dalam buku teks matematika terbitan Esis adalah 3,85% (deskriptor 1.a); 0,88% (deskriptor 1.c); 0,35% (deskriptor 2); 1,4% (deskriptor 3); 2,63% (deskriptor 6); 11,56% (deskriptor 1); 4,38% (deskriptor 2); 2,1% (deskriptor 3.a); 14,7% (deskriptor 4.a); 19,97% (deskriptor 4.b); 0,35% (deskriptor 5); 4,03% (deskriptor 6.b); 25,22% (deskriptor 9); 1,58% (deskriptor 1.c); 0,53% (deskriptor 2.a); 1,93% (deskriptor 2.b); 1,23% (deskriptor 2.d); 0,18% (deskriptor 5); 3,15% (deskriptor 6). Adapun persentase deskriptor untuk masing-masing tingkatan van Hiele yang terdapat pada 598 pertanyaan pada BSE adalah 5,08% (deskriptor 1.a); 0,17% (deskriptor 1.b); 0,68% (deskriptor 2); 1,69% (deskriptor 3); 7,46% (deskriptor 6); 5,25% (deskriptor 1); 23,2% (deskriptor 2); 2,71% (deskriptor 3.a); 0,33% (deskritor 3.b); 12% (deskriptor 4.a); 14,41% (deskriptor 4.b); 5,25% (deskriptor 6.b); 13,2% (deskriptor 9); 0,33% (deskriptor 1.a); 0,17% (deskriptor 1.c); 4,58% (deskriptor 2.b); 1,36% (deskriptor 2.d); 0,33% (deskriptor 2.e); 1,02% (deskriptor 3.b); 0,68% (deskriptor 6). Pada buku Esis, terjadi penumpukan soal pada deskriptor 4.b yang terdiri dari 114 pertanyaan dan pada deskriptor 9 yang terdiri dari 144 pertanyaan. Sedangkan pada BSE, penumpukan soal terjadi pada deskriptor 2 yang terdiri dari 137 pertanyaan. Seharusnya pertanyaan-pertanyaan tersebut masuk ke dalam masing-masing deskriptor secara berimbang agar terjadi ragam kegiatan pembelajaran pada siswa.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11928
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15430]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository