Show simple item record

dc.contributor.authorDyna Probo Mukti
dc.date.accessioned2013-12-24T02:28:46Z
dc.date.available2013-12-24T02:28:46Z
dc.date.issued2013-12-24
dc.identifier.nimNIM080210191014
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11903
dc.description.abstractBerdasarkan hasil analisis data persentase keaktifan siswa mengalami peningkatan pada siklus 1 ke siklus 2 yakni dari 62,85% (termasuk dalam kriteria cukup aktif) sampai 84,19% (termasuk dalam kriteria sangat aktif). Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Sedangkan hasil analisis data mengenai persentase jenis kesalahan yang dilakukan siswa, baik pada kuis dan tes akhir siklus juga diperoleh kesimpulan bahwa kesalahan-kesalahan yang selama ini dilakukan oleh siswa kelas VII B di SMP Negeri Satu Atap Tanggul dapat diatasi. Pada kuis 1 rata-rata sebesar 50,85%, kuis 2 rata-rata sebesar 41,78%, kuis 3 rata-rata sebesar 37,49%, kuis 4 rata-rata sebesar 24,28%, tes akhir 1 43,03%, dan tes akhir 2 23,92%. Berdasarkan hasil wawancara bahwa yang menyebabkan siswa melakukan kesalahan terbanyak adalah siswa kurang memahami konsep materi, terburu-buru, kurang berkonsentrasi, kurang teliti dalam mengerjakan soal, kurang memahami teknik berhitung matematika dan kurang teliti dalam memasukkan data yang ada pada soal untuk diselesaikan akibatnya hasil akhir pada pekerjaan siswa tidak tepat dan siswa cenderung putus asa sebelum berusaha mengerjakan soal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210191014;
dc.subjectSTAD, Aritmatika Sosialen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENGATASI KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA SUB POKOK BAHASAN ARITMATIKA SOSIAL DI SMP NEGERI SATU ATAP TANGGUL KELAS VII B SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record