• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK MITRA BEASISWA PADA ASURANSI JIWA BERSAMA BUMIPUTERA 1912 CABANG GRESIK

    Thumbnail
    View/Open
    Rizqiyanil Abadiyah_1.pdf (614.7Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Rizqiyanil Abadiyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    AJB Bumiputera 1912 cabang Gresik merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa asuransi. Perusahaan ini tidak berbentuk PT (Perseroan Terbatas) atau koperasi, tetapi berbentuk mutual atau usaha bersama, yakni pemilik dari perusahaan adalah para pemegang polis dan bukan pemegang saham. Oleh karena itu dibutuhkan komunikasi yang baik dan benar dalam melaksanakan tugasnya baik di internal maupun eksternal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa pada AJB Bumiputera 1912 cabang Gresik. Penelitian ini dilakukan di AJB Bumiputera 1912 Cabang Gresik dengan metode penelitian deskriptif kualitatif mengenai komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa. Kesimpulan penelitian ini diambil secara induktif, yakni berangkat dari hal-hal yang bersifat khusus kemudian mengacu pada hal-hal yang bersifat umum. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa pada perusahaan AJB Bumiputera 1912 Cabang Gresik untuk dapat meningkatkan jumlah nasabah dalam berasuransi mitra beasiswa untuk pendidikan buah hati mereka. Penelitian ini menggunakan analisis domain dan taksonomi. Kemudian keabsahannya melalui teknik perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, serta triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi yang dijalankan dengan baik dan efektif. Komponen komunikasi yang meliputi pengirim, pesan, media pemasaran, penerima, efek, umpan balik dan lingkungan terjadi di internal maupun external. Komunikasi pemasaran berperan dalam peningkatan jumlah nasabah, baik melalui periklanan, promosi penjualan, penjualan personal, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Komunikasi pemasaran berperan dalam peningkatan jumlah nasabah. terbukti dari peningkatan jumlah nasabah pada tahun 2008 hingga 2010. Komunikasi pemasaran ini berdampak terhadap pencapaian target yang diinginkan perusahaan serta kepuasan pelanggan dapat terpenuhi. Oleh karena itu, komunikasi komunikasi pemasaran produk mitra beasiswa dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan keadaan masyarakat Gresik.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11088
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository