• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PELANGGAN DALAM PEMBELIAN KARTU PRABAYAR AXIS

    Thumbnail
    View/Open
    Ria Haryastuti_1.pdf (332.8Kb)
    Date
    2013-12-20
    Author
    Ria Haryastuti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Alat telekomunikasi ”handphone” saat ini memegang peranan penting pada setiap lini kehidupan. Perkembangan bisnis kartu seluler akhir-akhir ini telah menunjukkan suatu gejala, yaitu semakin banyak dan beragamnya produk kartu seluler yang ditawarkan oleh perusahaan kartu seluler seiring dengan pengembangan produk handphone yang semakin canggih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pelanggan dalam pembelian kartu prabayar AXIS di AXIS SHOP JEMBER. Penelitian dilakukan di AXIS SHOP Jember. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah Faktor-faktor apa saja yang Mempengaruhi Keputusan Pelanggan dalam Pembelian Kartu Prabayar AXIS. Pendekatan peneitian ini adalah dengan pendekatan kuntitatif. Berdasarkan hasil dari pembahasan yang telah di uraikan sebelumnya, bahwa AXIS merupakan salah satu penyedia layanan jaringan seluler yang melakukan inovasi agar dapat memenuhi permintaan konsumen ataupun pelanggan terhadap kebutuhan komunikasi yang semakin meningkat. Untuk dapat mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi perilaku konsumen terlebih dahulu menganalis indikator- indikator variabel yang terdapat pada faktor Sosial, Pribadi dan psikologi terhadap keputusan pelanggan dalam membeli produk AXIS. Indikator faktor sosialnya yaitu mengikuti teman atau lingkungan, pengalaman orang lain, ajakan teman. Indikator faktor pribadi yaitu harga murah, banyak manfaat, layanan yang baik. Indikator faktor psikologi yaitu karena kebutuhan, kemudahan dalam mendapatkannya dan merk terkenal. Dengan adanya indikator-indikator dalam faktor-faktor tersebut bahwa variabel faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli kartu prabayar AXIS. Dari hasil regresi linier berganda secara simultan dan parsial bahwa faktor-faktor keputusan seseorang untuk membeli kartu seluler prabayar AXIS yang meliputi faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi mempunyai pengaruh terhadap keputusan membeli kartu prabayar AXIS.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10887
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5666]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository