• Login
    View Item 
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    •   Home
    • LECTURER SCIENTIFIC PUBLICATION (Publikasi Ilmiah)
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengembangan LKS Kelas 7 SMP Aritmetika Sosial dan Penggunaanya dalam Pembelajaran Blended Learning Tipe Flipped Classroom

    Thumbnail
    View/Open
    FKIP_JURNAL _Pengembangan LKS Kelas 7 SMP Aritmetika Sosial dan Penggunaanya_MEILYSA.pdf (1.455Mb)
    Date
    2021-04-01
    Author
    HOBRI, Hobri
    AJENG KARTIKA PUTRI, Meilysa
    MURTIKUSUMA, Randi Pratama
    OKTAVIANINGTYAS, Ervin
    PAMBUDI, Didik Sugeng
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    LKS ini berjenis LKS terstruktur dan dikembangkan untuk Kelas 7 SMP dengan pokok bahasan Aritmetika Sosial dan penggunaanya dalam pembelajaran blended learning tipe flipped classroom. LKS ini didesain seperti aplikasi android dengan kodular. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan LKS aritmetika sosial dan penggunaanya yang valid, praktis dan efektif untuk kelas 7 SMP dalam pembelajaran blended learning tipe flipped classroom. Model pengembangan yang digunakan dalam mengembangkan LKS ini adalah Four D Model. Metode untuk melakukan penelitian ini berupa metode observasi untuk mengetahui keefektifan serta kepraktisan, metode tes dan metode angket digunakan untuk mengetahui keefektifan dari LKS.Penelitian ini menghasilkan LKS yang memenuhi kategori valid berdasarkan skor hasil validasi (3,6 dari 4,00) berdasarkan hasil dari validator. LKS ini diperoleh kesimpulan sangat baik dan dinyatakan praktis (94,73%) berdasarkan observasi aktivitas guru. LKS dengan pokok bahasan aritmetika sosial dan penggunaanya dalam blended learning tipe flipped classroom dikatakan efektif berdasarkan hasil belajar siswa yang tuntas secara klasikal (100%), observasi aktivitas siswa (96,88%) dan respon siswa (100%).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/105225
    Collections
    • LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7375]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository