• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Computer Science
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pemodelan Perusahaan Menggunakan Metode For Enterprise Modeling (4em) pada Rumah Sakit Citra Husada Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Ramadhany Aisyah Rakhim - 162410101006.pdf-.pdf (6.552Mb)
    Date
    2020-10-23
    Author
    RAKHIM, Ramadhany Aisyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat perusahaan harus menyelaraskan dengan kemajuan teknologi serta dapat meningkatkan nilai dari sebuah perusahaan. Rumah Sakit Citra Husada Jember merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan jenis usaha bidang jasa dan menyediakan pelayanan kesehatan mendasar hingga unit-unit perawatan khusus dalam upaya memberikan pelayanan terbaik. Rumah Sakit Citra Husada Jember pada Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan memiliki tujuan utama yang ingin dicapai yaitu meningkatkan jumlah kunjungan. Agar pencapaian tujuan tersebut dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu pemodelan, salah satunya dengan Enterprise Modeling. Enterprise Modeling (EM) atau pemodelan perusahaan merupakan cara kerja terstruktur yang mencakup berbagai perspektif, yakni: tujuan, proses, aktor dari suatu perusahaan atau situasi permasalahan secara terpadu. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam EM adalah For Enterprise Modeling (4EM). 4EM menggambarkan pendekatan yang memungkinkan untuk perusahaan atau bagian dari perusahaan, beserta struktur dan prosesnya, untuk dianalisis, diteliti, dan didokumentasikan dalam bentuk model dimana 4EM ini memiliki enam area sub model. Penelitian ini melakukan pemodelan perusahaan berdasarkan data yang telah diperoleh terhadap Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu model yang representatif dengan situasi saat ini pada Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan serta strategi yang mendeskripsikan hal-hal dalam meningkatkan jumlah kunjungan Rumah Sakit Citra Husada Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104696
    Collections
    • UT-Faculty of Computer Science [1050]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository