Pengaruh Viral Marketing, City Branding Dan City Image Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Banyuwangi
Abstract
Kabupaten Banyuwangi memiliki bentang alam yang beragam, mulai dari
dataran tinggi berupa daerah pegunungan, dataran rendah serta garis pantai yang
membentang sepanjang 175,8 km. Keberagaman yang dimiliki menjadikan
Banyuwangi kaya akan potensi pariwisata. Promosi merupakan salah satu tahapan
dalam pemasaran dimana tahap ini memiliki peran penting dalam usaha untuk
meningkatkan kunjungan wisatawan. Kegiatan promosi yang efektif merupakan
hal yang sangat esensial dalam pengembangan pariwisata di suatu daerah.
Kebijakan pemerintah daerah dalam menentukan strategi yang tepat akan sangat
membantu dalam perkembangan wisata, selain itu ada pentingnya mengkaji ulang
dan memenuhi apa saja yang menjadi kebutuhan dan keinginan para wisatawan.
Pemerintah Banyuwangi demi memenangkan persaingan di sektor pariwisata
melakukan beberapa hal yaitu dengan membangun kepercayaan para wisatawan
melalui vira marketing serta city image dan city branding yang baik supaya
wisatawan tertarik untuk mengunjungi Banyuwangi sebagai tujuan wisata