Meningkatkan Pembelian Impulsif Berbasis Promosi Penjualan Dan Suasana Toko Dengan Mediasi Emosi Belanja Konsumen Fashion Perempuan DI Transmart Jember
Abstract
Bisnis Ritel modern ini semakin berkembang dengan cepat hingga bisnis ke
berbagai daerah-daerah di Indonesia. Model bisnis ritel ini sangat diterima dengan
baik oleh masyarakat, sebab masyarakat bisa berbelanja kebutuhannya setiap hari
dengan mudah dan tersedia secara lengkap dalam satu toko. Hal ini menyebabkan
bisnis ritel modern di Indonesia saling berkompetensi dalam segala aspek baik
dari segi fasilitas, promosi, suasana toko, pelayanan, SDM, dan harga.
Memberikan informasi dari website dan media sosial perlu diperhatikan oleh para
pelaku bisnis ritel untuk menyakinkan dan mempengaruhi konsumen agar
melakukan pembelian impulsif terhadap produk yang ditawarkan. Salah satu
bisnis Ritel di daerah kabupaten Jember yaitu Transmart Jember. Transmart
Jember merupakan anak perusahaan Trans Retail yang mengusung konsep 4 in 1,
termasuk di dalamnya terdapat fashion perempuan yang lengkap, up-to-date, dan
dari brand-brand terkenal. Hal ini juga membuat Fashion Perempuan di
Transmart Jember menjadi retail modern yang populer di wilayah Jember.