Pelatihan dan Pendampingan Pengembangan Usaha dan Pasar Berbasis Jaringan Bagi Produk-Produk Agro dan Agroforestry pada Pt. Sukobi Aroma Indonesia Jember
Date
2019-09-20Author
JOKO, Ariwan
INDRANINGRAT, Ketut
SALEH, Chairul
Metadata
Show full item recordAbstract
Luaran yang dihasilkan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini sebagai berikut : (a)
menghasilakan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan tentang informasi internet dan
ragam media sosial ; (b) menghasilkan konsep marketing yang inovatif (c) menghasilkan sumber
daya manusia yang mampu melakukan pengembangan pasar melalui berbagai macam media
sosial ; (d) menghasilkan efektifitas sistem pengembangan pasar melalui system jejaring ; (e)
mensosialisasikan manfaat sebuah media sosial bagi para pengusaha agar tidak tergusur oleh
liberalisasi perdagangan maupun globalisasi ekonomi ; (f) meningkatkan kredibilitas Usaha
Mikro Kecil Menengah (UMKM).
Peluang sebuah perusahaan yang ingin mengembangkan pasar melalui media social dan
jejaring yang ada di dalamnya masih sangat terbuka luas. Dahulu, masih banyak pemilik usaha
kecil yang berpikir bahwa menggunakan media social dan memanfaatkan jejaring yang ada di
dalamnya bagi bisnisnya itu belum begitu penting. Menurut kami hal tersebut merupakan
anggapan yang salah karena media social dan jejaring yang ada di dalamnya merupakan
sumberdaya teknologi informasi terbaik saat ini yang bisa diolah sebagai sarana pertukaran
informasi kepada konsumen atau klien atau steakholder llainnya secara mudah, cepat, dan tanpa
batas jarak maupun waktu. Artinya, konsumen maupun calon konsumen akan dengan sangat
mudah untuk mendapatkan informasi bisnis maupun perusahaan secara lengkap dan akurat hanya
dengan mencari melalui komputer yang terkoneksi dengan internet, atau bahkan hanya dengan
gadget mereka kapanpun dan dimanapun.
Collections
- LSP-Books [895]