• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Perilaku Intervensi Orang Tua Dalam Pembelajaran Anak DI Kelas Kelompok B TK Theobroma II Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2019/2020

    Thumbnail
    View/Open
    Dita Puji Rahmawati - 160210205109 Sdh.pdf (2.643Mb)
    Date
    2020-10-08
    Author
    Rahmawati, Dita Puji
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Secara sederhana intervensi dapat diartikan sebagai bentuk bantuan, penanganan, layanan atau tindakan campur tangan terhadap suatu permasalahan yang dihadapi seseorang, yang memiliki tujuan untuk mencegah permasalahan menjadi semakin besar dan mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh permasalahan tersebut (Guralnick dalam Hartati, 2007). Adanya dampak negatif yang ditimbulkan dari perilaku intervensi orang tua yang dimunculkan oleh anak yang berinisial R, K dan A, sehingga peneliti tertarik untuk menggali lebih dalam tentang perilaku intervensi orang tua yang dilakukan kepada anak di saat proses pembelajaran berlangsung di sekolah. Peneliti ingin menggali tentang alasan orang tua melakukan perilaku intervensi kepada anak, bentuk perilaku intervensi seperti apa saja yang dilakukan oleh orang tua saat proses pembelajaran berlangsung dan juga dampak yang dimunculkan dari perilaku intervensi orang tua terhadap perkembangan kemandirian anak yang berinisial R, K, dan A ketika di sekolah, perkembangan kemandirian anak yang dimaksud meliputi kemampuan fisik, percaya diri, bertanggung jawab, disiplin, pandai bergaul, saling berbagi, dan mengendalikan emosi. Perilaku intervensi yang dilakukan oleh orang tua kepada anak yang berinisial R, K, dan A bertujuan untuk membantu anak tanpa melihat dampak yang dapat dimunculkan dari perilaku tersebut, sehingga perilaku intervensi memiliki dampak negatif dan juga positif pada perkembangan kemampuan anak khususnya pada kemampuan kemandirian anak. Berdasarkan uraian tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perilaku intervensi orang tua dalam pembelajaran anak di TK
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103857
    Collections
    • UT-Faculty of Teacher Training and Education [15466]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository