Implementasi Bauran Pemasaran Pada Kafein Kafe Jember
Abstract
Hasil penelitian menunjukkan implementasi bauran pemasaran Kafein
Kafe meliputi : Produk unggulan berupa kopi robusta susu es / hangat dan
melibatkan pelanggan dalam penetuan produknya, serta pelayanan secara
kekeluargaan. Harga yang disesuaikan dengan target pasar Kafein Kafe yaitu
mahsiswa. Lokasi yang strategis dekat dengan perguruan tinggi dan perumahan
dan kostan mahasiswa sesuai target pasar Kafein Kafe. Promosi Kafein Kafe
menggunakan media sosial isntagram dan menyelenggaran kerjasama event
dengan pihak luar. Kafein Kafe mempunyai empat owner yang dua diantaranya
menjabat sebagai manajer dan humas, serta memunyai empat karyawan. Fasilitas
yang disediakan Kafein Kafe antara lain adalah wifi, toilet, musholla, dan tempat
parkir. Proses pelayanan yang terjadi di Kafein Kafe dilakukan mulai konsumen
memesan hingga konsumen selesai menikmati prduk Kafein Kafe, dan pelayana
ini dilakukan secara kekeluargaan.