• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk, Periklanan, Sales Promotion dan Perceived Risk terhadap Minat Beli Ulang Produk Clothing di Tokopedia (Studi Pada Konsumen di Kota Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Bachtiar Maliki - 150810201214.pdf (1.176Mb)
    Date
    2019-12-23
    Author
    Maliki, Bachtiar
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Internet adalah salah satu hasil dari perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membawa pengaruh positif maupun negatif pada kegiatan bisnis di Indonesia. Jumlah pengguna internet yang semakin bertambah dari tahun ke tahun membuka peluang pasar bagi pelaku bisnis berbasis internet atau e-commerce. Bentuk e-commerce yang banyak diminat di Indonesia saat ini adalah online marketplace, salah satunya adalah Tokopedia yang juga merupakan online marketplace dengan pengunjung bulanan terbanyak di Indonesia. Terdapat berbagai jenis barang yang dijual di Tokopedia seperti barang elektronik, pakaian, kecantikan, dan lain sebagainya. Di Tahun 2018, produk mobile & electronics mendominasi jumlah transaksi di Tokopedia dengan jumlah 22%. Kemudian disusul oleh produk fashion atau clothing di posisi kedua dengan jumlah 12%. Produk clothing berpotensi untuk berada di urutan pertama karena selain produk clothing merupakan kebutuhan primer, hasil survey pada situs databoks.katadata.id menunjukkan bahwa produk clothing adalah produk yang paling banyak dibeli melalui internet. Hal tersebut menandakan bahwa minat beli ulang pelanggan Tokopedia terhadap produk clothing perlu ditingkatkan. Oleh sebab itu Tokopedia harus mulai meningkatkan kinerjanya dalam mengelola faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli ulang produk clothing seperti kualitas produk, periklanan, sales promotion, dan perceived risk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, periklanan, sales promotion, dan perceived risk terhadap minat beli ulang produk clothing di Tokopedia. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan di Kota Jember dengan menggunakan metode purposive sampling dan ditentukan jumlahnya sebanyak 100 orang. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, periklanan, sales promotion, dan perceived risk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang produk clothing Tokopedia.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103516
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository