Pengaruh Electronic Word of Mouth(EWOM), Brand Ambassador, Dan Harga Terhadap Minat Pembelian Pada Produk PT. KK Indonesia
Abstract
Pada zaman sekarang, perdagangan semakin bebas dan banyak sekali
perusahaan yang menciptakan produk yang semakin beragam. Dengan semakin
banyaknya produk instan yang akan berdampak kurang baik bagi kesehatan
masyarakat, sehingga perlu adanya produk penunjang kesehatan untuk menjaga
penampilan diri. Perilaku pembelian seseorang bisa dikatakan sangat beragam.
Hal ini disebabkan karena preferensi dan sikap setiap orang berbeda dalam
menilai suatu produk. Adanya perbedaan segmen pasar menyebabkan kebutuhan
dan keinginan setiap konsumen terhadap suatu produk berbeda. Setiap perusahaan
harus memahami perilaku konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Beberapa
perusahaan seperti perusahaan KK Indonesia, K-Link, Oriflame, Herbalife dan
yang lainnya menawarkan berbagai macam produk untuk memenuhi kebutuhan
suplemen dan skincare yang dbutuhkan oleh masyarakat. Perusahaan PT. KK
Indonesia kini lebih banyak di lirik karena memiliki beberapa keunggulan yang
tidak dimiliki oleh perusahaan sejenis lainnya.
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of
Mouth(eWOM), Brand Ambassador, dan Harga Terhadap Minat Pembelian Pada
Produk PT. KK Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory
research dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Jenis data yang
digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan, dengan sumber data yang
berasal dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan
purposive sampling dengan memberikan kriteria-kriteria tertentu. Sampel yang
digunakan sebanyak 112 responden.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Electronic Word Of
Mouth(eWOM), Brand Ambassador, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap
Minat Pembelian Pada Produk PT. KK Indonesia