• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Rancangan Situs, Harga, Kepercayaan, Keamanan, Dan Pengalaman Terhadap Minat Pembeli Untuk Menggunakan Sistem E-Commerce

    Thumbnail
    View/Open
    Asmoli-120810301165 Sdh.pdf (2.337Mb)
    Date
    2019-11
    Author
    Asmoli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rancangan situs, harga, kepercayaan, keamanan, dan pengalaman terhadap minat pembeli untuk menggunakan sistem e-comerse. Dimana variabel independen yaitu rancangan situs (X1), harga (X2), kepercayaan (X3), keamanan (X4), dan pengalaman (X5) mempengaruhi minat pembeli (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa S1 Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, Kabupaten Jember, Angkatan 2015 – 2017 yang berjumlah 489 mahasiswa. Sampel diambil sebanyak 185 orang responden dengan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh mahasiswa. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan pendekatan Confirmatory. Berdasarkan hasil penelitian dilakukan bahwa variabel rancangan situs berpengaruh secara positif sebesar 0,132 dan signifikan sebesar 0,039 terhadap minat pembeli yang berarti bahwa semakin tinggi rancangan situs akan menaikkan minat pembeli. Hasil pengujian koefisien harga berpengaruh secara positif sebesar 0,264 dan signifikan sebesar 0,000 terhadap minat pembeli. Hasil pengujian koefisien kepercayaan berpengaruh secara positif sebesar 0,169 dan signifikan sebesar 0,000 terhadap minat pembeli yang berarti bahwa semakin baik kepercayaan akan menaikkan minat pembeli. Hasil pengujian koefisien keamanan berpengaruh secara positif sebesar 0,065 dan tidak signifikan sebesar 0,028 terhadap minat pembeli yang berarti bahwa semakin baik keamanan tidak akan menaikkan minat pembeli. Hasil pengujian koefisien pengalaman berpengaruh secara positif sebesar 0,060 dan signifikan sebesar 0,044 terhadap minat pembeli.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101218
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository