• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kompetensi Agen Asuransi Terhadap Kepercayaan Pelanggan Produk Surety Bond PT Askrindo Cabang Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Achmad Tri Budiarto - 160810201270_1.pdf (4.333Mb)
    Date
    2019
    Author
    BUDIARTO, Achmad Tri
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Menurut Nawawi (2002) kompetensi memiliki tiga kriteria yang terdiri dari knowledge criteria, performance criteria dan product criteria. Barker, A.T. (1992:95-104) mengungkapkan bahwa segala kompetensi yang dimiliki oleh tenaga penjualan (agen) dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk mendorong pelanggan percaya terhadap perusahaan. Penelitian ini menggunakan Metode penelitian kuantitatif dan dalam penelitian ini menggunakan penelitian analisis pendekatan konfirmatori. Sebagai salah satu tehnik analisis multivariate, Analisis konfirmatori memungkinkan dilakukannya analisis terhadapserangkaian hubungan secara simultan sehingga memberi efisiensi secara statistik (Ferdinand, 2002). Untuk memperoleh data yang dapat diuji kebenarannya dan sesuai dengan masalah yang diteliti secara lengkap maka digunakan teknik yang digunakan adalah teknik kuesioner, Kuesioner merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya (Sugiyono, 2004). Berdasarkan hasil penelitian ini, variabel Knowledge criteria tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan menunjukkan nilai probabilitas 0,242 dibawah nilai yang direkomendasikan yaitu 0,05. Variabel performance criteria tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan menunjukkan nilai probabilitas 0,589 dibawah nilai yang direkomendasikan 0,05. Variabel product criteria berpengaruh signifikan positif terhadap kepercayaan pelanggan menunjukkan nilai signifikansi 0,003 diatas nilai yang direkomendasikan yaitu 0,05.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101143
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12396]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository