Pengaruh Desain Produk, Brand Image, Harga dan Celebrity Endorser Terhadap Perilaku Setelah Pembelian Produk Distro 3Second di Jember
Date
2019-11-01Author
SURYANINGSIH, Ika Barokah
DESTARI, Fajar
AVIVI, Dyah Ayu Nur
Metadata
Show full item recordAbstract
Perkembangan dunia fashion terus mengikuti trend yang ada dan melahirkan karya-karya baru
untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga munculah butik, distro, dan lain
sebagainya. Di Indonesia terdapat beberapa distro lokal yang terkenal dan populer di kalanagan anak
muda salah satunya distro 3Second. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh desain produk, brand
image, harga dan celebrity endorser terhadap perilaku setelah pembelian produk distro 3Second di
Jember.
Populasi seluruh konsumen distro 3Second Jember. sampel yang digunakan adalah 110
responden. Metode yang digunakan purposive sampling. Jenis penelitian adalah explanatory research.
Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian menunjukkan desain produk, brand image dan harga berpengaruh signifikan
terhadap perilaku setelah pembelian. sedangkan celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap perilaku
setelah pembelian. Penelitian ini diharapkan dapat memberi tambahan informasi serta dapat dijadikan
bahan pertimbangan usaha distro mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku setelah
pembelian.
Collections
- LSP-Jurnal Ilmiah Dosen [7301]