Analisis Peran Lingkungan Sosial Terhadap Peningkatan Kecerdasan Interpersonal Anak Autisme
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah profil
kecerdasan interpersonal pada anak penyandang autisme kategori ringan di TK
Cahaya Nurani, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember tahun ajaran
2019/2020 dan bagaimanakah peran lingkungan sosial dalam peningkatan
kecerdasan interpersonal anak autisme kategori ringan di TK Cahaya Nurani
Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember tahun ajaran 2019/2020. Tujuan yang
ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan profil kecerdasan
interpersonal pada anak penyandang autisme kategori ringan di TK Cahaya
Nurani Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember tahun ajaran 2019/2020, dan
untuk mendeskripsikan bagaimana faktor lingkungan dalam peningkatan
kecerdasan interpersonal siswa autisme kategori ringan di TK Cahaya Nurani,
Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember tahun ajaran 2019/2020.