Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Word Of Mouth Terhadap Minat Menginap Kembali Di Hotel Dafam Lotus Jember
Abstract
Penelitian ini merupakan explanatory research dengan populasi yaitu
seluruh konsumen yang menginap di Hotel Dafam Lotus Jember. Teknik
penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak
117 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik.
Hasil dari pengolahan data melalui perhitungan analisis regresi logistik
menunjukkan citra merek berpeluang memiliki pengaruh signifikan terhadap
minat menginap kembali yang ditunjukkan melalui indikator merek memiliki
reputasi yang baik dengan nilai signifikansi sebesar 0,035 ≤ 0,05; harga
berpeluang memiliki pengaruh signifikan terhadap minat menginap kembali
melalui indikator kesesuaian harga dengan kualitas produk dengan nilai
signifikansi 0,032 ≤ 0,05; word of mouth berpeluang memiliki pengaruh
signifikan terhadap minat menginap kembali melalui indikator merekomendasikan
dengan nilai signifikansi 0,042 ≤ 0,05; sehingga dapat disimpulkan bahwa citra
merek, harga, dan word of mouth berpeluang memiliki pengaruh signifikan
terhadap minat menginap kembali di Hotel Dafam Lotus Jember.