• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atribut Produk melalui Utilititarian Shopping Motivation terhadap Keputusan Pembelian mobil Toyota Avanza Jember

    Thumbnail
    View/Open
    YOHANA DEA MARGARETA-150810201167.pdf (4.889Mb)
    Date
    2019-10-22
    Author
    MARGARETA, Yohana Dea
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perdagangan bebas yang terjadi saat ini, membuuat banyak persaingan di dunia usaha. Persaingan ini terjadi pada teknologi khususnyadibidang otomotif. Perusahaan otomotif yang bersaing di pasar indonesia yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan lain sebagainya. Perusahaan tersebut, berinovasi membuat produk–produk baru untuk memikat konsumen sesuai dengan kriteria konsumen. Perusahaan yang laris dalam menjual mobil di Indonesia yaitu perusahaan Toyota. Produk Toyota yang banyak diminati yaitu Avanza. Mobil ini mendapat julukan sebagai mobil sejuta umat dikalangan masyarakat. Perusahaan bersaing dalam menciptakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria pasaran. Perkembangan pasar membuat perusahaan termotivasi untuk menciptakan produk baru agar laku. Produk-produk dapat laku karena di dasari oleh attribut produk yang melekat pada produk tersebut sehingga konsumen dapat memutuskan pembelian. Perkembangan pasar juga dapat menciptakan motif utilitarian shopping motivation pada konsumen. Utilitarian shopping motivation juga mendorong konsumen dalam memutuskan pembelian mobil Toyota Avanza. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh attribut produkmelalui uttilitarian shopping motivation terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza.Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 155 responden dengan kriteria konsumen yang berusia minimal 20 tahun, memiliki pendapatan, responden yang sudah membeli mobil Toyota Avanza, dan periode pembeliannya Januari 2017 - Desember 2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa karakteristik serta hasil jawaban responden pada kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, internet dan literature lainnya. Metode analisis data yang digunakan yaitu Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atribut produk melalui utilitarian shopping motivation berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100258
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository