Strategi Pemasaran Stp (Segmenting, Targeting, Positioning) Pada Larissa Aesthetic Center Cabang Jember
Abstract
Perkembangan zaman yang ketat akan persaingan, perusahaan harus
mampu mengenali apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen untuk
saat ini dan untuk yang akan datang. Saat ini banyak bermunculan klinik
kecantikan yang menawarkan berbagai jasa dan produk kecantikan, karena
didorong oleh semakin banyaknya kebutuhan dan keinginan konsumen dalam hal
perawatan kecantikan.
Jember merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang memiliki
perkembangan ekonomi yang bagus. Oleh karena itu para enterpreneur melihat
Jember merupakan kota yang mempunyai potensi pasar yang menjanjikan untuk
mendapatkan pangsa pasar yang semakin luas, sehingga terdapat industri yang
bergerak dibidang barang maupun jasa dikota Jember. Salah satu klinik
kecantikan terbaik di Indonesia yang membuka cabang dikota Jember adalah
Larissa Aesthetic Center.
Larissa Aesthetic Center cabang Jember merupakan salah satu klinik
kecantikan yang berusaha memenuhi kebutuhan konsumen terhadap perawatan
kecantikannya yang mengusung konsep “ Natural Ingredient with Technology”
yang merupakan cabang ke 19 dari 36 cabang. Perawatan jasa dan produk yang
ditawarkan Larissa Aesthetic Center cabang Jember menggunakan bahan-bahan
alami, yang dalam pemasarannya memiliki tantangan tersendiri untuk
memperkenalkan perawatan dan produknya kepada masyarakat karena
membutuhkan waktu yang relatif lama dalam menghasilkan hasil yang maksimal.
Oleh karena itu Larissa Aesthetic Center cabang Jember mengembangkan
keunggulan bersaing dengan melakukan strategi Segmenting