Browsing by Title
Now showing items 49107-49126 of 87938
-
PENERAPAN PENDEKATAN JELAJAH ALAM SEKITAR (JAS) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN (KELAS VII A SMP NEGERI 1 SEMPU BANYUWANGI TAHUN AJARAN 2011/2012)
(2013-12-20)Pembelajaran Jelajah Alam Sekitar (JAS) adalah salah satu inovasi pendekatan pembelajaran biologi maupun bagi kajian ilmu lain yang bercirikan memanfaatkan lingkungan sekitar dan simulasinya sebagai sumber belajar melalui ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DENGAN MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SETEMPAT DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN SUKOJEMBER 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-09-11)IPS merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial. Tujuan pengajaran ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERCOBAAN OPTIK DALAM PEMBELAJARAN FISIKA (Studi Hasil Belajar Fisika Pokok Bahasan Cahaya pada siswa kelas II 8 cawu II SL TP Negeri 10 jember Tahun Ajaran 2001 /2002)
(2015-02-16)Kegiatan pembelajaran dapat berjalan Jika ada interaksi antar faktor belajar, yang diikuti dengan proses perubahan tingkah laku pada din s1swa sebagai hasil dari suatu pengalaman. Salah satu pendekatan yang cocok ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DENGAN MENGGUNAKAN LINGKUNGAN SETEMPAT DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN SUKOJEMBER 02 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011-2012
(2013-12-19)PS merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar yang mengkaji seperangkat peristiwa, fakta, konsep dan generalisasi yang berkaitan dengan isu sosial. Tujuan pengajaran pengetahuan sosial di ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MEGGUNAKAN MODEL EXPERIENTIAL LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA SISWA SMP
(2014-01-20)Upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan adalah dengan mewujudkan pembelajaran yang dapat memberikan pengalaman pada siswa secara holistik- kontekstual menuju transformasi pengalaman yang ilmiah pada diri siswa. ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN DI SMP NEGERI 3 PANJI KELAS VIII A SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-09-05)Pada umumnya pembelajaran matematika di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MELALUI METODE PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS LINGKARAN DI SMP NEGERI 3 PANJI KELAS VIII A SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2013-12-24)Pada umumnya pembelajaran matematika di sekolah masih berpusat pada guru dan siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika di SMP Negeri 3 Panji ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA
(2013-12-05)Permasalahan yang sering terjadi pada pembelajaran akuntansi adalah sulitnya siswa dalam menyerap materi pelajaran yang disampaikan oleh guru yang berdampak pada hasil belajar yang kurang maksimal. Hal ini disebabkan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-08-26)Fisika adalah bagian dari sains yang pada hakikatnya adalah kumpulan pengetahuan, cara berpikir, dan penyelidikan. Dengan demikian proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-06-25)The goals of this research were: (1) to analyze that the students’ achievement using science process skill approach with guided inkuiri model are beter than using conventional model, (2) to describe the students’ science ... -
Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Sains dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Pembelajaran Fisika di SMA; Tita Riani, 080210102050
(2014-01-24)Fisika adalah bagian dari sains yang pada hakikatnya adalah kumpulan pengetahuan, cara berpikir, dan penyelidikan. Dengan demikian proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep fisika, tetapi juga mengajar ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA
(2013-12-12)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Perilaku Konsumen dan Produsen Siswa Kelas X8 Semester Ganjil SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-01-22)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PEMAHAMAN SISWA (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Perilaku Konsumen dan Produsen Siswa Kelas X8 Semester Ganjil SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2012/2013)
(2014-01-22)Proses pembelajaran yang selama ini ditetapkan di sekolah-sekolah masih menggunakan model pembelajaran konvensional dengan metode ceramah bervariasi. Aktivitas siswa dalam pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri Arjasa ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR POKOK BAHASAN PRISMA SISWA KELAS IV SDN BADEAN 01 BONDOWOSO TAHUN AJARAN 2014/2015
(2016-01-13)Mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan ... -
Penerapan Pendekatan Ketrampilan Proses Sains melalui Model Think Pair Share pada Pembelajaran Fisika di SMA
(2013-12-24)Proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep-konsep fisika, tetapi juga mengajar siswa berpikir konstruktif melalui fisika sebagai keterampilan proses sains (KPS) sehingga pemahaman siswa terhadap hakikat ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2013-12-30)Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tempat penelitian ditentukan menggunakan cara purposive sampling area. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kencong. Responden penelitian ditentukan ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMA
(2014-01-23)Proses pembelajaran fisika bukan hanya memahami konsep konsep fisika, tetapi juga mengajar siswa berpikir konstruktif melalui fisika sebagai keterampilan proses sains menggunakan ketrampilan proses sains dengan model TPS ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK DEBAT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPENDAPAT PADA SISWA KELAS V SDN 2 KEMIREN BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2011/2012
(2013-12-20)Berbicara adalah suatu alat untuk mengkomunikasikan gagasan-gagasan yang disusun serta dikembangkan sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan sang pendengar atau penyimak (Tarigan, 1990:15). Sehubungan dengan pengertian berbicara ... -
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS V SDN LOJEJER 05 WULUHAN JEMBER
(2014-07-11)Penerapan pendekatan komunikatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V SDN Lojejer 05 Wuluhan Jember dilakukan dengan langkah kegiatan awal yang meliputi apersepsi, motivasi, dan penyampaian kompetensi, ...