Browsing by Title
Now showing items 48967-48986 of 87997
-
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT(TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME POKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SMP NEGERI 3 BONDOWOSO SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2009/2010
(2013-12-12)Matematika merupakan dasar dari ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh karena itu matematika perlu dikuasai oleh segenap Warga Negara Indonesia, baik penerapannya maupun pola pikirnya. Pelaksanaan pembelajaran matematika ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT(Teams Games Tournament) dengan Pendekatan Konstruktivisme Pokok Bahasan Segiempat Kelas VII SMP Negeri 3 Bondowoso Semester Genap Tahun Ajaran 2009/2010
(2014-01-16)Matematika merupakan dasar dari ilmu pengetahuan dan teknologi, oleh karena itu matematika perlu dikuasai oleh segenap Warga Negara Indonesia, baik penerapannya maupun pola pikirnya. Pelaksanaan pembelajaran matematika ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE BELAJAR SISWA Kegiatan Pokok Ekonomi
(2015-03-10)“Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Motivasi siswa dalam pembelajaran Ips Terpadu Ekonomi di SMP Negeri 2 Tapen masih cukup rendah. Selain itu, hasil belajar siswa pada mata pelajaran tersebut juga ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas X-5 SMA Negeri 3 Lumajang pada Mata Pelajaran Ekonomi Standar Kompetensi Memahami Kebijakan Pemerintah Dalam Bidang Ekonomi Tahun Ajaran 2011/2012)
(2014-01-22)Aktivitas siswa kelas X-5 SMA Negeri 3 Lumajang dalam pembelajaran Ekonomi masih tergolong rendah dibandingkan dengan kelas X lainnya. Selain itu, hasil belajar yang diperoleh siswa juga masih belum mencapai KKM yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA POKOK BAHASAN PROGRAM LINIER DI SMK NEGERI 1 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011/2012
(2014-01-18)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika kelas X SMK Negeri 1 Jember, metode yang digunakan oleh guru berupa metode ceramah dan kerja kelompok tetapi hasil yang diperoleh siswa masih belum mencapai ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Pokok Bahasan Program Linier di SMK Negeri 1 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012;
(2014-01-21)Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bidang studi matematika kelas X SMK Negeri 1 Jember, metode yang digunakan oleh guru berupa metode ceramah dan kerja kelompok tetapi hasil yang diperoleh siswa masih belum mencapai ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII D Pada Sub Pokok Bahasan Segitiga Di SMP Negeri 10 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012
(2014-01-18)SMP Negeri 10 Jember adalah salah satu contoh sekolah negeri yang sebagian gurunya menggunakan model pembelajaran konvensional yaitu guru mendominasi di dalam proses pembelajaran. Pada saat peneliti melakukan observasi ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII G SMP NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-27)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa dengan pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan hasil belajar siswa kelas VIII G SMP Negeri 4 Jember semester ganjil tahun pelajaran ... -
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2012/2013
(2013-12-27)Pembelajaran adalah proses kerja sama antara guru dan siswa dalam memanfaatkan segala potensi dan sumber yang ada baik potensi yang bersumber dari dalam diri siswa itu sendiri seperti minat, bakat dan kemampuan dasar ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS CERITA SEDERHANA SISWA KELAS II SDN KUDUS 01
(2014-01-23)Agar dapat mengajar efektif, guru harus meningkatkan kesempatan belajar bagi siswa (kuantitas) dan meningkatkan mutu (kualitas) mengajarnya. Kesempatan belajar siswa dapat ditingkatkan dengan cara melibatkan siswa ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN M-APOS DENGAN SIKLUS ADL DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII E SMPN 7 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-04)Kegiatan belajar mengajar di sekolah cenderung berpusat pada guru sehingga siswa pasif mendengarkan dan menyalin. Selain itu, pada umumnya aktifitas siswa masih kurang karena kurangnya tanya jawab baik antar siswa dengan ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA (KUBUS, BALOK, PRISMA, DAN LIMAS) KELAS X RPL 2 SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-07)Kenyataan di lapang menunjukkan bahwa banyak siswa yang menganggap matematika adalah pelajaran yang sulit dipahami. Selama ini kegiatan pembelajaran matematika lebih menekankan pada tercapainya tujuan pembelajaran yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MASALAH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF JIGSAW DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA (KUBUS, BALOK, PRISMA, DAN LIMAS) KELAS X RPL 2 SMK NEGERI 1 TANGGUL TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-16)Kenyataan di lapang menunjukkan bahwa banyak siswa yang menganggap matematika adalah pelajaran yang sulit dipahami. Selama ini kegiatan pembelajaran matematika lebih menekankan pada tercapainya tujuan pembelajaran yang ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII E SMP PLUS DARUSSHOLAH JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2014-01-23)Penelitian ini, menggunakan SMP Plus Darussholah sebagai sekolah tempat penelitian. Dipilihnya sekolah ini karena terdapat suatu permasalahan dalam mutu dan sistem pembelajarannya. Pada sekolah tersebut, terdapat ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII E SMP PLUS DARUSSHOLAH JEMBER TAHUN AJARAN 2010/2011
(2013-12-07)Penelitian ini, menggunakan SMP Plus Darussholah sebagai sekolah tempat penelitian. Dipilihnya sekolah ini karena terdapat suatu permasalahan dalam mutu dan sistem pembelajarannya. Pada sekolah tersebut, terdapat ... -
Penerapan Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik (RME) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIIIC SMP Negeri 1 Pakusari Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012
(2013-12-05)Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan kepada guru matematika kelas VIII SMP Negeri 1 Pakusari, metode pembelajaran yang sering digunakan adalah metode ceramah. Pembelajaran tersebut masih berorientasi pada ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI LUAR KELAS SUB POKOK BAHASAN LUAS SEGITIGA KELAS VIII SEMESTER GENAP MTsN KEMBANGSAWIT MADIUN TAHUN AJARAN 2007/2008
(2014-01-16)RINGKASAN Penerapan Pembelajaran Matematika Di Luar Kelas Sub Pokok Bahasan Luas Segitiga Kelas VIII Semester Genap MTsN Kembangsawit Madiun Tahun Ajaran 2007/2008 ; Mujib Mudzakir, 030210101096; 2009: 48 halaman; ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI LUAR KELAS SUB POKOK BAHASAN LUAS SEGITIGA KELAS VIII SEMESTER GENAP MTsN KEMBANGSAWIT MADIUN TAHUN AJARAN 2007/2008
(2013-12-24)Penerapan Pembelajaran Matematika di Luar Kelas pada sub pokok bahasan luas segititiga kelas VIII semester genap merupakan pembelajaran yang memberikan satu upaya peningkatan hasil belajar siswa melalui pembentukan pemahaman ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI LUAR KELAS SUB POKOK BAHASAN LUAS SEGITIGA KELAS VIII SEMESTER GENAP MTsN KEMBANGSAWIT MADIUN TAHUN AJARAN 2007/2008
(2013-12-24)Penerapan Pembelajaran Matematika di Luar Kelas pada sub pokok bahasan luas segititiga kelas VIII semester genap merupakan pembelajaran yang memberikan satu upaya peningkatan hasil belajar siswa melalui pembentukan pemahaman ... -
PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL DALAM MENGATASI KESALAHAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA KELAS IX SMP N 1 PAKUSARI POKOK BAHASAN STATISTIKA SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2012/2013
(2013-12-24)Proses penelitian diawali dengan dilaksanakan pembelajaran reciprocal yang dilakukan dalam 2 siklus, yaitu siklus 1 pada materi mean, median, modus dan jangkauan dan siklus 2 pada materi diagram batang, diagram garis dan ...