• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Accounting
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi Kendaraan Mobil Pada PT. Asuransi Jasindo Jember

    Thumbnail
    View/Open
    JERICCA NOVIANA ANGELLINA - 160803104045.pdf (3.381Mb)
    Date
    2019-05-29
    Author
    ANGELLINA, Jericca Noviana
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan yang pesat di bidang alat angkut dapat memunculkan risiko, dan sekaligus peluang bagi masyarakat. Risiko berkenaan dengan kemungkinan terjadinya kegagalan dan kerugian bagi setiap orang. Pada prinsipnya setiap orang berusaha untuk meminimalisir risiko yang dihadapi dalam hidupnya. Jasindo Oto menurut PT. Asuransi Jasa Indonesia adalah produk asuransi kendaraan unggulan dengan motto “Solusi Pasti Aman di Hati”. Proteksi yang diberikan meliputi kerugian dengan luas pertanggungan All Risk dan Total Loss Only dengan manfaat full insured bila HP 80% harga pasaran, pertanggungan atas perlengkapan atas peralatan non standar, praktis karena survey dilakukan di lokasi atau di tempat lain sesuai dengan permintaan bengkel reguler dan bengkel autorizhed, suku cadang asli dan Construction Total Loss bila nilai kerusakaan akan melebihi 70% nilai pasaran. Pelaksanaan kegiatan operasional PT. Asuransi Jasa Indonesia (PERSERO) berjalan diatas efisiensi dan efektivitas dalam mempertahankan eksistensinya, guna memberika pelayanan yang lebih baik dan mendukung pertumbuhan perekonomian berbekal pengalaman. Ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas, langkah strategis inovatif serta komitmen untuk mengembangkan potensi terbaiknya. Prosedur pengajuan klaim asuransi bagi nasabah untuk dokumen atau berkas-berkas harus lengkap supaya bisa mengklaim asuransi jika tidak harus melengkapi sesuai aturan di PT. Asuransi Jasa Indonesia sehingga setelah sesuai akan di terbitkan SPK dan kendaraan bisa di perbaiki di bengkel yang disediakan. PT. Asuransi Jasa Indonesia menerima dokumen pengajuan dan di arsipkan. Setelah itu memeriksa kelengkapan jika tidak lengkap akan di kembalikan ke nasabah jika sudah lengkap dan sesuai akan diterbitkan SPK (Surat Perintah Kerja). Setelah kendaraan nasabah selesai, pihak bengkel akan mengirim tagihan dengan sistem online (CMOS). PT Asuransi Jasa Indonesia akan menerima tagihan, menyetujui klaim dari sistem dan menerbitkan LPK (Laporan Penyelesaian Klaim) by sistem. Melakukan pengajuan by sistem. Jika tidak setujui akan dikembalikan ke jasindo dan jika disetujui dana dapat diterima dari kantor pusat. Untuk pencatatan jurnal saat dana di terima dari kantor pusat:
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96832
    Collections
    • DP-Accounting [660]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository