• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Penetapan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Kayu Di PTPN XII Kebun Glantangan Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    GALIH PRATIKNO.pdf (883.0Kb)
    Date
    2018-12-14
    Author
    PRATIKNO, Galih
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kayu sengon di Indonesia sangat populer dan disukai karena harganya yang dikenal murah dan juga mempunyai kualitas yang bagus. Dalam lima tahun terakhir penjualan sengon PTPN XII Kebun Glantangan mengalami ketidakstabilan dikarenakan tidak bisa memanfaatkan peluang. Peluang disaat harga kayu sengon naik justru permintaan pada kayu sengon yang tidak stabil, dan juga faktor internal dan eksternal perusahaan yang dapat menghambat peningkatan penjualan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menentukan perumusan strategi pemasaran PTPN XII Kebun Glantangan yang tepat dan efektif. Dengan menjelaskan kondisi objek baik internal maupun eksternal secara alamiah dan objektif dengan menggunakan Tahap Input (Matriks IFE, Matriks EFE), Tahap Pencocokan (Matriks Internal – Eksternal), Tahap Implementasi (Matriks SWOT). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari Analisis SWOT, yang menggunakan Matriks EFAS , matriks IFAS, Matriks SWOT, dan Matriks IE (Internal-Eksternal), faktor eksternal dengan skor tertinggi yang mempengaruhi perkembangan adalah faktor peluang yaitu memiliki adanya dukungan pemerintah, sedangkan ancaman tertinggi yaitu kualitas kayu yang menurun saat pengiriman. Faktor internal dengan skor tertinggi adalah faktor kekuatan yaitu produk bervariasi dan berkualitas tinggi, sedangkan kelemahan adalah promosi kurang. Hasil analisis data pada tahap pencocokan dengan menggunakan Matriks internal eksternal dan analisis SWOT menunjukan bahwa PTPN XII Kebun Glantangan berada pada sel V, dimana sel V digambarkan sebagai kondisi tumbuh dan mempertahankan, maka strategi yang tepat untuk PTPN XII Kebun Glantangan ini adalah strategi pengembangan pasar.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96030
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository