Analisis Pengaruh Karakteristik Jasa Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rm Kalasan Di Jember
Abstract
Berdasarkan hasil dan pembabasan yang telah dilakukan pada bab terdahulu dengan menggunakan perhitunpn analisis rogresi linter berganda pada penelitian Analists Pcngaruh Karaktedsfik Jasa Tcrhudap Kepuasan Konsurnen Pada Rumah Makan Kalasan Jember, dapat diambil kesimpulan bahwa :
a. Hasil analisis pengaruh variabel bebas (lidak berwujud, tidak terpisahkan, bervariasi, dan mudah lenyap) terhadap variabel terikal (kepuasan konsumen) secara bersama-sama F sebesar 52,450 sedangkan nilai sebesar 5,680, sehingga dapat diartikan bahwa secara bersama-sama (serentak) variabel tidak berwujud, tidak terpisahkan. bervariasi, dan mudah lenyap mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen pada RM. Kalasan Jember.
b. Hasil analisis pengaruh variabel bebas (tidak benwujud, tidak terpisahkan, bervariasi, dan mudah lenyap) secara partial adalah Nilai t-lurung dari variabel tidak berwujud (X1) adalah sebesar 4,132 lebih besar dari t-tabel sebesar 1.658 yang berarti secara parsial mempunyai pengaruh yang nyata antara variabel tidak berwujud ) terhadap kepuasan konsumen (Y). Variabel tidak benvujud (X1) mcmpunyai signitikansi pengaruh terhadap kepuasan konsumen (Yb karena bukti-bukti yang terlihat yang dapat menggambarkan ketidak berwujudan produk, yang terdiri dari pelayanan menggambarkan kualitas menu, pelayanan dalam menghidangkan. dan jumlah karyawan