Analisis Penerimaan Penggunaan Pendekatan Technology Acceptance Model Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Fakultas Ekonomi E-Learning (Tam) Pada Dosen Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisa penerimaan dan penggunaan elearning
dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM)
pada dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Data yang diperoleh
berupa data primer yang diperoleh secara langsung pada objek penelitian dengan
cara menyampaikan kuesioner secara langsung pada dosen. Kemudian, dosen
mengisi kuesioner yang telah dibagikan. Metode analisis data yang digunakan
pada penelitian ini adalah Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan
menggunakan alat uji SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa dengan
menggunakan metode Technology Acceptance Model (TAM) dapat diketahui
pengaruh kemudahan penggunaan persepsian dan kegunaan persepsian terhadap
penggunaan e-learning oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Jember.