Pengaruh Country-Of-Origin Image, Product Knowledge, Dan Product Involvement Terhadap Consumer Purchase Decisions: Studi Empiris Tentang Cafe Excelso Coffee Di Jember
Author
Windianto, Brylian Ali
Metadata
Show full item recordAbstract
Pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Perusahaan membutuhkan suatu pemasaran agar produk yang dihasilkan dapat dijual dan diterima dengan baik oleh konsumen. Dalam proses pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan, banyak cara yang dapat dilakukan diantaranya dengan memanfaatkan country-oforigin image, product knowledge, dan product involvement. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh country-of-origin image, product knowledge, dan product involvement terhadap consumer purchase decisions: studi empiris tentang Cafe Excelso Coffee di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah calon konsumen yang akan membeli pada Cafe Excelso Coffee di Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 pelanggan Cafe Excelso Coffee di Jember. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan variabel bebas yakni country-of-origin image, product knowledge, dan product involvement serta consumer purchase decisions sebagai variabel terikatnya. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif serta menggunakan sumber data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari responden dengan menyebar kuesioner kepada sampel pelanggan Cafe Excelso Coffee di Jember. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan yang dapat mendukung penelitian ini seperti jurnal ilmiah, buku, artikel dan internet. .