• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Air Mineral Dalam Kemasan (Amdk) Merek Al-Qodiri Di Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Anggy Nafisatus Sa’diyah - 140810201193.pdf SDH.pdf (1000.Kb)
    Author
    Sa’diyah, Anggy Nafisatus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Barokah Al-qodiri adalah sebuah merek AMDK yang diproduksi oleh CV. Seven Dream di Indonesia sejak tahun 2010. Air minum Barokah Al-qodiri sebagai salah satu produsen di Indonesia yang menawarkan keunikan dengan memberikan do’a setiap kemasan air minum yang mereka produksi. Konsep inovasi yang berbasis religi, telah mampu mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian pada produk AMDK Barokah Alqodiri. Dalam hal ini penting bagi perusahaan AMDK Barokah Al-qodiri untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian agar perusahaan mampu meraih keunggulan kompetitif diantara kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian air mineral dalam kemasan merek Al-qodiri. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Merek Al-qodiri di Kabupaten Jember. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 130 orang. Faktor yang digunakan yaitu sebanyak 18 faktor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Analisis faktor digunakan untuk mereduksi data atau meringkas sejumlah variabel menjadi sedikit dan menamakannya sebagai faktor, namun masih memuat sebagian besar informasi yang terkandung dalam variabel asli. Dalam penelian ini analisis faktor digunakan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli air mineral dalam kemasan (AMDK) Merek Al-qodiri pada masyarakat Kabupaten Jember. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dari 18 faktor yang diteliti, dihasilkan 5 variabel baru yang terbentuk, yaitu faktor promosi, faktor sikap konsumen, faktor saluran distribusi, faktor citra merek dan faktor budaya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95629
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository