PENGARUH IKLAN DAN EVENT SPONSORSHIP SERTA PERSONAL SELLING TERHADAP BRAND IMAGE IM3 OOREDOO PADA PT. INDOSAT, TBK
Author
PUSPITA, Ari
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menguji pengaruh signifikansi iklan
terhadap brand image IM3 Ooredoo pada PT. Indosat, Tbk. 2) Menguji pengaruh
signifikansi event sponsorship terhadap brand image IM3 Ooredoo pada PT.
Indosat, Tbk. 3) Menguji pengaruh signifikansi personal selling terhadap brand
image IM3 Ooredoo pada PT. Indosat, Tbk. Objek pada penelitian ini adalah
konsumen IM3 Ooredoo di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, konsumen
dalam hal ini yaitu pengguna IM3 Ooredoo. Seluruh variabel dalam penelitian ini
berjumlah 4 variabel, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
IM3 Ooredoo yang berdomisili di Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive
sampling dengan jumlah sampel 112 responden. Metode analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hipotesis pada penelitian ini
adalah iklan, event sponsorship dan personal selling berpengaruh signifikan
terhadap brand image.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklan, event sponsorship dan
personal selling berpengaruh signifikan terhadap brand image IM3 Ooredoo pada
PT. Indosat, Tbk.