Dampak Eksperiential Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Top 10 Kartu Halo Corporate Telkomsel-Grapari Jember
Author
Laurasati, Yolanda
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh eksperiential marketing terhadap kepuasan pelanggan Top 10 kartu halo corporate Telkomsel-Grapari Jember; untuk menguji pengaruh eksperiential marketing terhadap loyalitas pelanggan Top 10 kartu halo corporate Telkomsel-Grapari Jember; Untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Top 10 kartu halo corporate Telkomsel-Grapari Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan Top 10 Kartu Halo Telkomsel-Grapari Jember pada bulan januari 2017 sebanyak 380 orang. Metode sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis accidental sampling. Jumlah sampel penelitian ini adalah 112 responden. Metode analisis data menggunakan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiental Marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kartu Halo Jember. Eksperiental Marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas Pelanggan Kartu Halo Jember. Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas produk Pelanggan Kartu Hallo Jember. Peran eksperiential marketing secara langsung terhadap loyalitas dibanding pengaruh eksperiential marketing secara tidak langsung terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan Top 10 kartu halo corporate Telkomsel-Grapari Jember.