• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek Dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Membeli Produk Sepatu Merek Converse Oleh Mahasiswa Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Fiona Cynthia Isnandar 150810201253.pdf (1.003Mb)
    Author
    Isnandar, Fiona Cynthia
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Fashion merupakan suatu bagian dari kehidupan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan dalam aspek penampilan. Sepatu merupakan salah satu produk fashion, sehingga desain, bahan, dan warnanya pun menjadi semakin variatif dan menjadi salah satu bahan pertimbangan konsumen ketika membeli sepatu. Masyarakat Jember merupakan masyarakat yang turut mengikuti perkembangan fashion, khususnya kalangan mahasiswa. Keseharian mahasiswa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti kegiatan sehari-hari yang membutuhkan sepatu. Sepatu yang pas sangat penting bagi mahasiswa karena mahasiswa membutuhkan sepatu yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan serta meningkatkan penampilan mereka. Converse mencitrakan dirinya sebagai merek sepatu yang berkualitas dan bergaya hidup, sehingga cocok untuk kalangan mahasiswa di zaman modern ini yang lebih memikirkan trend dan fashion dalam berpenampilan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh gaya hidup, citra merek dan kelompok acuan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh Mahasiswa Universitas Jember. Objek pada penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Jember yang menggunakan sepatu merek converse. Seluruh variabel pada penelitian ini berjumlah 4 variabel, Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor (confirmatory factor analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh mahasiswa Universitas Jember. Sedangkan hasil penelitian pada variabel kelompok acuan menunjukkan bahwa kelompok acuan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli produk sepatu merek converse oleh mahasiswa Universitas Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95373
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12458]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository