• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS NASABAH TAHAPAN XPRESI PT. BANK CENTRAL ASIA CABANG SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Wahyu Hardiyanti - 130810201020.pdf SDH.pdf (2.319Mb)
    Author
    Hardiyanti, Wahyu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pada era globalisasi dan kemajuan teknologi yang pesat seperti saat ini mendorong perusahaan bersaing sangat ketat pada tingkat kepuasan pelanggan. Perusahaan dituntut untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang nantinya akan dapat meningkatkan minat pelanggan untuk membeli ulang. Bank BCA merupakan salah satu instansi perbankan yang ada di Indonesia dan memiliki berbagai jenis jasa yang ditawarkan kepada nasabahnya. Di kota Surabaya, nasabah Bank BCA setiap tahunnya mengalami peningkatan khususnya untuk produk Tahapan Xpresi BCA. Dengan peningkatan tersebut, Bank BCA harus bisa mempertahankan dan menjaga nasabahnya agar tetap memakai produk BCA. Agar nasabah BCA tidak berpindah ke produk Bank lain, maka perlu terus dikembangkan fitur–fitur menarik sehingga Tahapan Xpresi dapat menjadi produk yang dapat memuaskan nasabah, dan hal ini nantinya juga akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas nasabah Tahapan Xpresi BCA Cabang Surabaya. Jenis penelitian ini adalah explanatory research karena penelitian ini menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel yang dirumuskan melalui uji hipotesis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penarikan sampel dengan cara purposive sampling dengan kriteria responden adalah nasabah produk Tahapan Xpresi BCA cabang Surabaya yang sudah berusia 17 tahun keatas, responden yang sedang melakukan transaksi dengan menggunakan Tahapan Xpresi di Bank BCA di Cabang Surabaya dan responden yang sudah menjadi nasabah Tahapan Xpresi minimal selama 1 tahun. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner. Alat analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel kepuasan nasabah terhadap kepercayaan nasabah, variabel kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah dan variabel kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Tahapan Xpresi BCA Cabang Surabaya.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95359
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12424]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository